Satgas Covid-19 Nasional Datangi Salatiga, Ada Apa?

Satgas Covid-19 nasional berkunjung ke Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng) guna mengetahui penanganan Covid-19 di wilayah tersebut.

Satgas Covid-19 Nasional Datangi Salatiga, Ada Apa? Anggota tim Satgas Covid-19 nasional, Andi Ilham Said (kanan), berbincang dengan Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, di Rumah Dinas Wali Kota Salatiga, Rabu (19/8/2021). (Semarangpos.com-Humas Pemkot Salatiga)

Semarangpos.com, SALATIGA – Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 nasional memuji penanganan Covid-19 di Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng). Pujian diberikan khususnya dalam hal penyampaian data kasus yang transparan dan up to date.

Hal itu disampaikan Ketua rombongan Satgas Covid-19 nasional, Andi Ilham Said, saat berkunjung ke Rumah Dinas Wali Kota Salatiga, Rabu (18/8/2021).

“Tujuan kami ke Salatiga tak lain untuk melakukan observasi penanganan Covid-19 di wilayah ini. Bagaimana situasi psikologis masyarakat dan permasalahan di lapangan, yang perlu kami ketahui,” jelas Andi.

Baca juga: Persentase Vaksinasi Salatiga Tertinggi di Jateng

Pihaknya juga akan mempelajari bagaimana Salatiga dalam menghadapi dan menangan Covid-19.

“Pengecekan kami lakukan ke rumah sakit daerah, puskesmas, pusat isolasi dan pasar. Sampai sejauh ini penanganan sudah dilakukan. Dari semua itu akan kami buat laporan ke pusat untuk mencari formula terbaik,” imbuhnya.

Andi juga mengapresiasi pendataan kasus Covid-19 di Kota Salatiga. Menurutnya, penyampaian data Covid-19 sudah sangat terbuka dan up to date.

“Pemerintah pusat ingin mengetahui data yang diserahkan daerah terkait Covid-19. Contohnya Kota Salatiga, data Covid-19 sudah update dan dapat diakses masyarakat. Namun, masih ada juga daerah lain yang memasukkan data dengan asal-asalan,” ujar Andi.

Vaksin

Terpisah, Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, menyambut baik kedatangan tim Satgas Covid-19 pusat. Ia pun berharap dengan kunjungan itu, upaya Pemkot Salatiga menekan angka persebaran Covid-19 semakin baik.

“Ini menjadi dukungan pemerintah pusat ke Kota Salatiga. Pandemi sudah banyak memberikan dampak ke masyarakat. Namun semua aparat dan masyarakat sudah kita kerahkan untuk melawan Covid-19. Selain itu, antusias masyarakat dalam melakukan vaksin juga tinggi,” ujar Yuliyanto.

Baca juga: Tarif Sejumlah Ruas Tol Trans Jawa Naik, Pengusaha Truk Andalkan Jalur Arteri

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan (Kemenkes) per 19 Agustus 2021, sudah sekitar 135.627 warga Salatiga yang menerima vaksin dosis pertama, atau sekitar 88,84% dari sasaran vaksinasi yakni 152.657 penduduk.

Sedangkan untuk vaksin dosis kedua, sudah diterima sekitar 63.848 penduduk, atau sekitar 41,82% dari target yang ditetapkan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.