Sehari, 2 Orang Warga Kudus Tewas Kesetrum

Dua warga Kudus dari Kecamatan Bae dan Kecamatan Dawe keterum atau tersengat aliran listrik, di tempat terpisah dalam sehari, Jumat (29/5/2020).

Sehari, 2 Orang Warga Kudus Tewas Kesetrum Ilustrasi jenazah. (Murianews)

Semarangpos.com, KUDUS — Dua warga Kudus kehilangan nyawa karena kesetrum alias tersengat aliran listrik, di tempat terpisah dalam sehari, Jumat (29/5/2020). Korban pertama berasal dari Kecamatan Bae dan satu lagi berasal dari Kecamatan Dawe.

Seorang korban tewas kesetrum yang berasal dari Kecamatan Bae Kudus itu teridentifikasi sebagai Ali Mawardi asal Desa Gondang Manis. Ia kesetrum saat memperbaiki kandang.

Sementara itu, korban kecelakaan tersengat listrik asal Kaecamatan Dawe bernama Parni. Ia berasal dari Desa Tergo yang tersengat listrik saat memanjat pohon.

Mercusuar Willem III Saksikan Perjalanan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang  

Kapolsek Bae AKP Ngatmin ketika dimintai konfirmasi via telepon membenarkan kejadian tersebut. Korban, kata dia, diketahui tersetrum saat memperbaiki kandang di belakang rumah saudaranya di Desa Gondang Manis.

“Saat itu, dia akan memperbaiki kandang belakang. Dia bersama seorang temannya,” katanya.

Nahas, ketika sedang membenarkan talang belakang kandang dan bermaksud mengangkatnya. Kabel yang berada di bawah talang itu malah tergores dan menyalurkan aliran arus listrik yang lalu menyengat Ali.

Diserang Covid-19, BPJS Kesehatan Lehih Perhatikan Hipertensi dan Diabetes

Saat itu, rekannya sedang berada di depan dan memotongi bambu langsung berusaha menolong ketika mendapati Ali tengah tersetrum. “Namun, saat itu, kabel masih ada aliran listriknya. Sehingga, dia berteriak untuk segera mematikan aliran listrik,” ujarnya.

Nyawa Tak Tertolong

Seusai aliran dimatikan, korban kemudian dibawa ke fasilitas kesehatan terdekat. Namun, karena alat kesehatannya kurang memadai akhirnya dirujuk ke RSUD Kudus. Namun sayang nyawanya tak tertolong.

“Korban meninggal dengan luka di tangan kanan dan kiri serta perut,” jelas dia.

Mahasiswa Sebar Foto Telanjang Kekasih, Polisi Banyumas Bergerak

Sementara itu, untuk korban tersetrum di Desa Tergo, berdasarkan data di lapangan, sebelumnya diketahui tengah memanjat pohon sengon laut di salah satu kebun milik warga.

Saat itu, dahan pohon sengon laut patah dan mengenai kabel PLN tanpa pembungkus kabel. Akibatnya korban pun tersengat arus listrik.

Korban, kemudian ditolong oleh warga sekitar dan pihak keluarga untuk segera dilarikan ke rumah sakit. Namun, saat dalam perjalanan korban diketahui sudah tak tertolong.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.