Tutup Iklan

Truk Alami Kecelakaan di Papua, Dua Prajurit Banteng Raiders Semarang Gugur

Kecelakaan menimpa truk yang ditumpangi 17 prajurit TNI Yonif Raider 400/Banteng Raiders Semarang saat menjalankan tugas di Papua.

Truk Alami Kecelakaan di Papua, Dua Prajurit Banteng Raiders Semarang Gugur Truk yang mengangkut pasukan Yonif Raider 400/BR mengalami kecelakaan di Intan Jaya (dok Kogabwilhan III)

Semarangpos.com, SEMARANG — Kecelakaan menimpa rombongan prajurit TNI Yonif Raider 400/Banteng Raiders yang bermarkas di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Truk yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan saat berada di Kabupaten, Intan Jaya, Papua, Jumat (11/9/2020).

Akibat kecelakaan itu, dua prajurit TNI Banteng Raiders Semarang gugur. Sementara, 15 prajurit TNI lainnya yang turut dalam rombongan itu mengalami luka-luka.

“Akibat kecelakaan tersebut, dua prajurit mengalami luka ringan, 13 luka berat, dan dua meninggal dunia [Sertu Heri Susanto dan Pratu Jhan Risky Pratama Purbatua dari Yonif Raider 400/R],” kata Kapen Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) III, Kolonel Czi I Gusti Nyoman Suriastawa, dalam keterangannya, Jumat (11/9/2020).

450 Prajurit Yonif Raider 400/BR Jaga Perbatasan RI di Papua

Kecelakaan terjadi di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, sekitar pukul 16.00 WIT. Dia mengatakan TNI berduka dan merasa kehilangan atas gugurnya dua prajurit saat melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.

Dia mengatakan truk TNI tersebut membawa rombongan Yonif Raider 400/Banteng Raiders Kodam IV Diponegoro. Truk bergerak dari arah Sugapa menuju Titigi Distrik Hitadipa Kabupaten Intan Jaya.

“Setelah dicek, rem truk blong. Mungkin karena truk juga terus dipakai di medan yang terjal,” ujarnya dilansir Solopos.com dari Detik.com.

Kecelakaan tersebut sudah ditangani TNI dibantu masyarakat setempat. Para korban dievakuasi ke RSUD Kabupaten Intan Jaya menggunakan kendaraan milik PT MUJ.

Benarkah Jembatan Bantardowo di Semarang Bisa Hilang dan Picu Kecelakaan?

TNI juga telah mengamankan seluruh barang dan perlengkapan prajurit yang menjadi korban kecelakaan tersebut. Kolonel Gusti mengatakan senjata, amunisi, dan perlengkapan prajurit dalam keadaan lengkap. Pihaknya berterima kasih kepada warga yang membantu proses evakuasi.

“Semoga ketulusan warga dalam membantu kejadian ini semakin meningkatkan semangat prajurit TNI dalam melaksanakan tugas negara demi kedamaian dan kesejahteraan masyarakat Papua,” kata Kolonel Czi I Gustu Nyoman Suriastawa.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.