Semen Gresik Beri Penghargaan Inovator Terbaik di Ajang SGIC IV 2021

Semen Gresik Innovation Convention (SGIC) IV 2021 membudayakan inovasi sebagai model kerja karyawan secara berkesinambungan.

Semen Gresik Beri Penghargaan Inovator Terbaik di Ajang SGIC IV 2021 Direksi PT Semen Gresik bersama pemenang SGIC Award 2021. (Solopos.com-Semen Gresik)

Semarangpos.com, REMBANG — PT Semen Gresik (SG) memberikan apresiasi tertinggi kepada para inovator terbaik di lingkup perusahaan melalui ajang Semen Gresik Innovation Convention (SGIC) IV 2021. Kompetisi SGIC merupakan event tahunan yang bertujuan membudayakan inovasi sebagai model kerja karyawan secara berkesinambungan.

Penganugerahan juara inovasi dilakukan secara hybrid (online dan offline) dari Rumah BUMN Rembang, pekan lalu, dengan protokol kesehatan dan tes swab antigen. Hadir jajaran direksi dan para inovator, serta Direktur SDM dan Hukum PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Tina T Kemala Intan yang menyaksikan melalui virtual. Termasuk ratusan karyawan SG yang menjadi saksi semaraknya perhelatan ini.

Direktur Utama SG, Subhan mengapresiasi atas pencapaian prestasi inovator. Dia pun berterima kasih atas kinerja panitia, mulai proses sosialisasi, registrasi, penjurian hingga penyelenggaraan awarding SGIC yang menurutnya spektakuler dan inovatif.

Baca juga: Bus Vaksin Diluncurkan di Borobudur, Siap Jangkau Daerah Terpencil

Gelaran SGIC, lanjut Subhan, merupakan komitmen perusahaan menjadikan inovasi sebagai kunci dan budaya Kaizen. Atau budaya berubah positif secara konstan untuk menjaga eksistensi dan keberlangsungan korporasi. Jumlah karya inovasi tahun ini meningkat pesat.

“Sebagai salah satu pemain utama di industri semen Tanah Air, Semen Gresik akan terus melanjutkan kepemimpinan transformasi. Serta menguatkan budaya dan ekosistem inovasi di seluruh lini bisnis perusahaan,” ujar Subhan dalam rilis, Kamis (9/9/2021).

Menurutnya, persaingan bisnis ke depan penuh tantangan dan kompetitif. Karenanya journey SG pada masa mendatang, sangat ditentukan oleh innovation capability. Dia berharap, inovator SG tak letih untuk berinovasi pada produk, layanan dan proses. Dengan menyesuaikan tren bisnis, sehingga mampu menjawab customer requirements atau kebutuhan pelanggan.

Baca juga: Semen Gresik Gandeng Influencer dan Komunitas Gelar Live Sale Produk UMKM

Semen Gresik Innovation Convention

Semen Gresik Innovation
Direktur SDM dan Hukum PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Tina T Kemala Intan (Kiri) memberikan sambutan pada acara SGIC Award 2021. (Solopos.com-Semen Gresik)

“Jika kita hanya melihat keberhasilan hari ini saja, tanpa membuka wawasan apa yang terjadi 5-10 tahun ke depan, maka kebahagiaan hanya didapat hari ini saja. Untuk itu semua lini harus punya mindset untuk terus menyiapkan strategi inovasi. Guna menghadapi tren bisnis yang bisa menjadi isu, seperti isu energi dan lingkungan,” tandasnya.

Direktur SDM dan Hukum SIG Tina T Kemala Intan mengungkapkan, dalam konteks transformasi SDM, inovasi adalah keharusan. Karena membuat bisnis lebih hemat, cepat, mudah dan melangkah jauh sehingga menjadikan perusahaan lebih sustain dan tumbuh.

Baca juga: Perkuat Ketahanan Usaha, Semen Gresik Buka Kick Off Meeting BCMS

Daftar juara Semen Gresik Innovation Convention IV 2021: Jenis Incremental Innovation, Kategori Proyek Kendali Mutu, juara I-III: PKM Jangan Di Senggol, PKM Nakama No Furo, PKM VIP. Kategori Gugus Kendali Mutu, juara I-III: GKM Sumber Angin 4.0, GKM Kurama 2, GKM One Piece. Kategori Sistem Saran Produksi, juara I-III: SS Banyu Umup, SS Miningrat, SS SPM.

Kategori Sistem Saran Non Produksi, juara I-III: SS Smart, SS SPT, SS Sehat. Kategori Total Productive Maintenance, juara I-IV: Gugus CRM, Gugus FIM, Gugus KCM, Gugus PMZ. Jenis Breakthrough Innovation, juara I-II: Interlock Brick, Afirmasi.

 

 

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.