4 Masjid & 1 Gereja Terima Dana Hibah dari Pemkot Salatiga, Ini Besarannya

Sebanyak tujuh lembaga keagamaan yang terdiri dari 4 masjid, 2 yayasan dan 1 gereja menerima dana hibah dari APBD Kota Salatiga 2021.

4 Masjid & 1 Gereja Terima Dana Hibah dari Pemkot Salatiga, Ini Besarannya Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, menyaksikan penandatanganan penerimaan dana hibah bidang keagamaan di rumah dinasnya, Rabu (8/9/2021). (Humas Pemkot Salatiga)

Semarangpos.com, SALATIGA – Sebanyak empat masjid, dua yayasan dan satu gereja di Kota Salatiga mendapatkan dana hibah bidang keagamaan dari APBD Kota Salatiga tahun 2021. Besaran dana hibah untuk tujuh lembaga keagamaan itu mencapai Rp439 juta.

Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, berharap dana itu bisa dimanfaatkan untuk kegiatan yang bermanfaat bagi umat.

“Pemkot Salatiga menyalurkan dana hibah bidang keagamaan mencapai Rp439 juta untuk satu gereja, empat masjid, dan dua yayasan. Penyaluran ini sesuai dengan Keputusan Wali Kota Salatiga No. 400/426/2021,” ujar Yuliyanto di rumah dinasnya, Rabu (8/9/2021).

Baca juga: Ke Semarang, Dewan Pers Larang Organisasi Wartawan Terima Dana Hibah APBD

Yuliyanto mengatakan meski pun nominal dana hibah yang diberikan Pemkot Salatiga tiga sesuai dengan proposal permintaan, ia berharap dana itu bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya sesuai target yang ditetapkan.

“Dana hibah ini sifatnya simultan, sedangkan dalam upaya membangun rumah ibadah tentu saja dana yang dibutuhkan tidak sedikit. Saya berharap, bantuan ini bisa memotivasi dan menggerakan swadaya masyarakat, sehingga pembangunan fasilitas ibadah terlaksana dengan baik,” ujar Yuliyanto.

Penyaluran hibah, lanjut Yuliyanto mempunyai perjalanan yang tidak mudah, dan melalui prosedur yang panjang agar dilaksanakan dengan tepat dan dipertanggungjawabkan negara.

Tertib

Tiga hal yang harus diperhatikan, yakni tertib administrasi, tertib keuangan, dan tertib waktu.

“Saya minta agar seluruh penerima hibah bisa menindaklanjuti pencairan dana dengan segera merealisasikan pembangunan yang telah direncanakan. Jangan sampai dana hibah yang tujuannya baik, malah menimbulkan masalah dikemudian hari,” imbuh Wali Kota Salatiga.

Baca juga: Ini Jadwal Lengkap SKD CPNS & PPPK di Jateng

Ada pun tujuh lembaga keagamaan yang menerima dana hibah APBD Salatiga 2021 itu yakni Masjid Al Fudhola, Yayasan Sosial Masjid Assodiqin Cebongan. Kemudian, Masjid Al Falah Ngemplak Dukuh, Masjid Al Barokah Karangalit Dukuh, Yayasan Nurus Saadah Dliko Indah Blotongan Salatiga, Masjid Miftahul Huda Butuh Kutowinangun Lor, dan Gereja Protestan Indonesia bagian Barat (GPIB) Tamansari Kota Salatiga.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.