Taman Wisata Candi Borobudur Tutup Sementara Mulai Hari Ini

Operasional Taman Wisata Candi Borobudur kembali ditutup sementara oleh PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (PT TWC-Persero).

Taman Wisata Candi Borobudur Tutup Sementara Mulai Hari Ini Candi Borobudur. (Dok. Solopos/Reuters-Dwi Oblo)

Semarangpos.com, MAGELANG — Operasional Taman Wisata Candi Borobudur kembali tutup sementara oleh PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (PT TWC-Persero).

Mengutip Antara, Selasa (29/6/2021), Pelaksana Tugas General Manager Unit Borobudur, Jamaludin Mawardi, menyampaikan penutupan dimulai pada 29 Juni 2021. Penutupan dilakukan menyusul penetapan Kabupaten Magelang menjadi zona merah Covid-19 pada Senin (28/6/2021).

Penutupan ini untuk mendukung pelaksanaan PPKM Mikro dalam rangka mencegah lajunya penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Magelang.

Baca jugaTutup Sejak Pandemi Covid-19, Wisatawan Boleh Naik ke Candi Borobudur Tahun Depan

Hal ini sesuai dengan SE Sekda Kabupaten Magelang nomor 440.1/1926/01.01/2021 tanggal 28 Juni 2021 tentang pelaksanaan Gerakan Eling lan Ngelingke (ingat dan saling mengingatkan). Selain itu juga Surat Edaran Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Magelang.

“Menindaklanjuti arahan Bupati Magelang dengan memperhatikan perkembangan situasi epidemiologi di wilayah tersebut, maka PT TWC mendukung penutupan sementara Taman Wisata Candi Borobudur. Kami berharap melalui penutupan menjadi partisipasi dalam proses pemulihan pandemi serta ekonomi di Kabupaten Magelang,” katanya.

Ia menyampaikan selama penutupan ini, PT TWC juga terus melakukan kegiatan preventif dalam mengurangi upaya penyebaran Covid-19.

“Hal ini dilakukan dengan menjaga kebersihan lingkungan serta melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan destinasi. Hal itu juga sebagai bentuk komitmen terhadap sertifikasi CHSE yang kami terima dari Kemenparekraf,” kata Jamaludin.

Call Center

Terkait dengan adanya penutupan operasional, katanya pelanggan yang ingin bertanya berkaitan dengan ticketing PT TWC dapat menghubungi call center di nomor 0811 2688 000.

Baca juga: Duh, 3.000 Permen Karet Ditempelkan di Candi Borobudur…

“Semoga upaya yang dilakukan oleh Pemerintah dapat tercapai dan didukung oleh semua pihak. Sehingga, kondisi dapat segera membaik, ekonomi dan dunia pariwisata bisa pulih kembali,” katanya.

Sekadar informasi, Candi Borobudur dan seluruh objek wisata di Kabupaten Magelang juga tutup saat libur Lebaran beberapa waktu lalu. Penutupan saat itu dilakukan juga dikarenakan status Kabupaten Magelang yang menjadi zona merah Covid-19.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.