Tanah Longsor Karanganyar, 1 Orang Meninggal

Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar, Minggu menyebabkan tanah longsor dan menimpa rumah.

Tanah Longsor Karanganyar, 1 Orang Meninggal Salah satu rumah korban tanah longsor Ngargoyoso, Karanganyar, akibat hujan deras, Minggu (7/11/2021). (Istimewa)

Semarangpos.com, KARANGANYAR — Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar, Minggu (7/11/2021) menyebabkan tanah longsor dan menimpa sejumlah bangunan dan rumah. Seorang warga Desa Puntukrejo, Sudarto, 65 meninggal dunia dalam kejadian ini.

Sebelumnya, Sudarto sempat dilarikan ke puskesmas terdekat dan langsung dirujuk ke rumah sakit PKU Muhammadiyah Karanganyar. Kemudian korban dilarikan ke RSUD dr Moewardi, Solo. Belum lama dirawat di rumah sakit tersebut warga Dusun Genengrejo ini meninggal dunia.

Baca juga: Berlumur Darah, Pria Lansia Ditemukan Meninggal di Kamar Indekos

Kepala Desa Puntukrejo, Suparno, mengatakan Sudarto memang mengalami luka di lengan kiri akibat terkena reruntuhan bangunan rumahnya. Namun Sudarto juga memiliki riwayat penyakit diabetes.

“Pak Darto memang luka lengan kirinya karena kejatuhan batu material bangunan pas tanah longsor tapi dia juga dalam kondisi sadar. Dia juga punya riwayat penyakit gula, jadi kami kurang tahu penyebab meninggalnya,” ujarnya Senin (8/11/2021).

Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar, selain rumah milik Sudarto, yang terdampak adalah rumah Samidi Hadi Wiyono, 65, warga Dusun Talok, Desa Nglegok.

Baca juga: Longsor Grobogan, Satu Rumah di Brati Roboh

Kemudian rumah Winarno, 35 warga Dusun Genengrejo, Desa Puntukrejo, talut jalan desa di Dusun Drojo, Desa Kemuning. Lalu rumah milik Pawiro Dikromo, 90, warga desa Puton, Desa Kemuning, Sugimanto, 45, warga Dukuh Puton, Desa Kemuning, dan Sunarso, 40, Dusun Sekarsari, Desa Kemuning.

Kepala Pelaksana BPBD Karanganyar Bagoes Darmadi mengatakan, pihaknya bersama warga dan sukarelawan melakukan pembersihan di lokasi. “Kami sudah memberikan bantuan logistik untuk kegiatan kerja bakti pembersihan tanah longsor,” ujarnya.

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.