Temanggung Juara Nasional Pembangunan Daerah 2020

Temanggung dinyatakan sebagai Juara I Nasional Penghargaan Pembangunan Daerah 2020 dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan untuk tingkat kabupaten.

Temanggung Juara Nasional Pembangunan Daerah 2020 Bupati Temanggung M. Al Khadziq bersama Ketua DPRD Kabupaten Temanggung Yunianto dan Kepala Bappeda Kabupaten Temanggung seusai mengikuti konferensi video Musrenbangnas di Pendapa Jenar Kabupaten Temanggung, Jateng. (Antara-Heru Suyitno)

Semarangpos.com, TEMANGGUNG — Kabupaten Temanggung meraih gelar Juara I Nasional Penghargaan Pembangunan Daerah 2020 dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan untuk tingkat kabupaten. Peraihan prestasi itu dikemukakan Bupati Temanggung M. Al Khadziq.

Khadziq di Temanggung, Jawa Tengah, Kamis (30/4/2020), mengatakan peraihan ini merupakan penghargaan paling bergengsi yang diberikan oleh Bappenas yang biasanya penghargaannya diserahkan langsung oleh Presiden. Karena kini tengah pandemi Covid-19, acara penyerahannya terpaksa ditunda.

Belanda Ngomong “Wat Will Je” ke Gadis Indigo di Rumah Harta Karun Semarang

Seusai mengikuti video konferensi Musrenbangnas di Pendapa Jenar Kabupaten Temanggung, bupati menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Temanggung, DPRD, Bappeda, semua perangkat daerah, dan pemangku kepentingan. Mereka semua dianggap sudah bahu-membahu merencanakan pembangunan tahun 2020 secara bersama-sama dan ternyata perencanaan tersebut menjadi terbaik tingkat nasional.

“Ini merupakan prestasi seluruh masyarakat Kabupaten Temanggung, prestasi yang sangat membanggakan yang bisa memberikan harapan bagi kita semua di tengah wabah Covid-19 yang sekarang sedang terjadi di tengah masyarakat,” katanya.

Lebih Percaya Diri

Penghargaan ini menurut dia memiliki arti penting. Dengan menjadi juara pertama tingkat nasional, maka Temanggung diyakininya bakal lebih percaya diri untuk terus membangun wilayah di masa-masa yang akan datang.

Cukup Pakai Nyayur.id, Warga Salatiga Seakan Bisa Panen Sayur

“Tahun lalu kita dapat juara ke-2 dan kita terus bertekat untuk memperbaiki perencanaan pembangunan kita sehingga tahun ini dinobatkan sebagai juara pertama. Harapannya dengan perencanaan pembangunan yang lebih baik. Maka, akan semakin cepat tercapai peningkatan kesejahteraan untuk seluruh masyarakat di Kabupaten Temanggung ini,” katanya.

Kepala Bappeda Kabupaten Temanggung Ripto Susilo menyampaikan indikator yang dinilai dalam penghargaan perencanaan pembangunan daerah ini adalah dokumen perencanaan pembangunan. Selanjutnya hasil pembangunan yang sudah dicapai, dan inovasi yang dilakukan. Ia menyampaikan cara penilaian memang ada beberapa tahap. Di provinsi dua tahap dan di pusat tiga tahap. Tetapi, tahap peninjauan lapangan karena ada pandemi Covid-19 sehingga ditiadakan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.