Tenar di Usia Tua, Mbah Minto Ngguya-Ngguyu dapat THR dari Ganjar Pranowo

Mbah Minto viral di media sosial setelah diajak bikin vlog parodi gagal mudik yang diunggah di channel Youtube milik Ucup.

Tenar di Usia Tua, Mbah Minto Ngguya-Ngguyu dapat THR dari Ganjar Pranowo Mbah Minto (kanan) saat berada di teras rumahnya di RT 005/RW 017, Krakitan, Bayat, Klaten, Kamis (30/4/2020). (Semarangpos.com-Ponco Suseno)

Semarangpos.com, KLATEN – Sosok Mbah Minto, 70, perempuan sepuh asal Dusun Selorejo RT005/RW 017, Krakitan, Bayat, Klaten, Jawa Tengah ini tenar di usia tua.

Mbah Minto viral di media sosial setelah diajak bikin vlog parodi gagal mudik yang diunggah di channel Youtube milik Ucup.

Saat pembuatan vlog itu Mbah Minto cukup menirukan percakapan dan gaya yang diarahkan Ucup alias Muhammad Sofyan. Rupanya itu bukan kali pertama Ucup mengajak Mbah Minto membuat video blog.

Peneliti UKSW Salatiga Prediksikan Normal Pasca-Covid-19 Pertengahan Agustus

Sebagai imbalan untuk Mbah Minto, awalnya Ucup memberikan uang senilai Rp20.000 kepada perempuan sepuh itu sebagai bayaran per konten yang dibuat. Siapa sangka gaya Mbah Minto yang lugu justru menarik perhatian warganet dan membuatnya tenar di usia tua.

Diakui Ucup pengikut Instagram dan Youtube miliknya bertambah setelah mengunggah sejumlah vlog yang dibintangi Mbah Minto. Seiring ramainya video Mbah Minto garapan Ucup, dia pun memberikan uang lebih yakni Rp200.000-Rp300.000 per konten.

Gubernur Jateng

Kini, nama Mbah Minto semakin terkenal berkat sejumlah vlog yang diunggah Ucup. Bahkan, Mbah Minto mendapat THR dari Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Mulai Selasa Ini Stasiun Tawang Semarang Kembali Layani Penumpang

Tunjangan Hari Raya dari Ganjar Pranowo untuk Mbah Minto diberikan lewat Ucup. Ucup mengatakan uang honor vlog dan THR yang diterima dia simpan sesuai mandat dari putra Mbah Minto.

Ganjar Pranowo juga memberikan bantuan sembako kepada Mbah Minto. Mbah Minto merasa sangat senang dengan bantuan itu meski tidak tahu yang memberinya adalah pejabat nomor satu di Jawa Tengah.

“Respons Mbah Minto pas dapat bantuan ya ngguya-ngguyu, terima kasih. Tapi kan simbah udah sepuh dan hidup sendiri. Dari dulu udah terbiasa dikasih bantuan tetangga terdekatnya. Jadi kalau dapat bantuan ya beliau gak tau dari siapa. Bahkan pejabat juga gak tahu. Tahunya pemerintah,” ujar Ucup kepada Semarangpos.com, Minggu (4/5/2020).

Jateng Siap Kirim 26.000 Paket Sembako untuk Warga di Jakarta

Sebelumnya, Mbah Minto dihubungi Ganjar Pranowo melalui live Instagram, Jumat (1/5/2020). Dalam siaran langsung berdurasi sekitar 16 menit itu, Ganjar menyampaikan akan memberikan THR Rp1 juta kepada Mbah Minto. Selain itu, Ganjar juga memberikan bantuan sembako.

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.