Cerita Nono Si Penunggu Rumah Angker di Jogja

Youtuber horor yang berkemampuan supranatural Sara Wijayanto melakukan penelusuran di salah satu rumah angker di Jogja, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Cerita Nono Si Penunggu Rumah Angker di Jogja Youtuber khas horor Sara Wijayanto saat bertemu Nono, si penjaga rumah angker Jogja, Yogyakarta. (Youtube—Sara Wijayanto)

Semarangpos.com, JOGJA — Youtuber horor Sara Wijayanto mendatangi salah satu rumah angker di Jogja, Daerah Istimewa Yogyakarta. Perempuan dengan kemampuan supranatural itu mendapat beberapa cerita horor dari sang penunggu rumah bernama Nono.

Sara ditemani adiknya, Wisnu Hardana, dan sang suami, Demian Adiytya, menelusuri sebuah rumah bergaya kuno yang berada di salah satu sudut Kota Jogja. Namun sayang sekali, ia tidak menyebutkan alamat secara spesifik.

Ekspedisi mereka bertiga diabadikan Sara melalui sebuah vlog berjudul DMS Special Jogja pt.1 (Penelusuran). Mereka mengunjungi rumah bergaya Belanda itu pada siang hari. Walaupun begitu, suasana mencekam masih terasa.

Kantor Pos Besar Semarang Nan Sarat Sejarah

Sara dan tim bertemu dengan Nono yang kerap membersihkan rumah tersebut. Nono terlihat menggunakan pakaian khas Jogja, yaitu baju lurik dengan belangkon.

Nono mengungkapkan jika rumah tersebut menjadi salah satu bangunan cagar budaya. Aset sejarah itu juga kerap dijadikan tempat wisata dan foto pre wedding.

Ada hal menarik yang membuat Demian penasaran. Di area halaman rumah, terdapat mainan yang digantung di sebuah pohon. “Biar kalau ada anak kecil datang pandangannya ke mainan itu, karena sosok mbah di dalam suka dengan anak kecil,” ungkap Nono.

Bakmi Jowo Pak Gareng, Sajian Kuliner Populer di Semarang

Karena masih penasaran, Sara Wijayanto bertanya lagi kepada Nono terkait kejadian mistis yang pernah terjadi di kawasan rumah tersebut. “Ada lagi enggak Pak cerita yang belum lama ini terjadi? Kalau ada boleh sharing Pak,” papar Sara yang langsung dibalas Nono.

“Belum lama ini ada Go-Jek yang datang dan tanya ke salah satu warga alamat rumah Mbak Sumi. Akhirnya sama warga itu dijawab kalau Mbak Sumi adalah penunggu rumah ini,” ceritanya seperti yang terpantau Semarangpos.com, Senin (11/5/2020).

Sosok Penunggu

Tidak berhenti di sana, Nono mengungkapkan jika dalam waktu sepekan, ada kejadian serupa. “Yang kedua mau menjemput Mbak Sumi, tanya lagi ke warga sekitar yang langsung diberitahu jika ia adalah sosok penunggu rumah tersebut,” tambahnya.

Umbul Sidomukti Bisa Jadi Tempat Bertualang Tak Terlupakan

Bangunan yang Nono sebut sebagai Rumah Pocong itu ditempati oleh berbagai macam makhluk halus. “Karena makhluk di sini ratusan, tapi yang paling sering muncul itu Mbak Sumi. Biasanya berdiri di depan pintu sana,” ucapnya sambil menunjuk area pagar.

Nono juga mengaku ada sosok lain yang menyerupai Sumi. Namun “mereka” memiliki perbedaan yang sangat jelas. “Pakai kain kafan masih putih bersih dan suka senyum menggoda bukan yang menyerikan. Nah yang satu lagi wajahnya kumal dan rusak,” tambahnya.

Si penjaga rumah juga mengaku jika makhluk di dalam rumah tidak memandang bulu. “Mereka kalau marah asal, pintu saya kunci, eh ada anak-anak nekat masuk dan enggak sopan langsung kesurupan semua,” ceritanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.