Tercemari Covid-19, Tes Swab Massal Digelar di Mapolres Grobogan

Karena adanya anggota yang positif tertulari Covid-19, Polres Grobogan langsung menggelar tes swab massal tang melibatkan 400 anggota polres.

Tercemari Covid-19, Tes Swab Massal Digelar di Mapolres Grobogan Polwan Polres Grobogan menjalani tes swab di halaman belakang mapolres setempay, Selasa (24/8/2020). (Semarangpos.com-Polres Grobogan)

Semarangpos.com, PURWODADI — Karena adanya anggota yang positif tertulari Covid-19, Polres Grobogan langsung menggelar tes swab massal. Sebanyak 400 polisi Grobogan dites swab secara massal di mapolres setempat.

“Iya ada satu anggota kami yang terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini, sedang menjalani isolasi mandiri. Ini kasus ketiga, sebelumnya ada dua anggota yang terpapar namun sudah dinyatakan negatif atau sembuh dari Covid-19,” jelas Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan di ruang kerjanya, Selasa (25/8/2020).

Menurut AKBP Jury Leonard, sebagai langkah antisipatif, pihaknya menggandeng Dinas Kesehatan Grobogan dan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 untuk tes swab massal di Mapolres Grobogan. Mereka digamit untuk melaksanakan tes swab massal. “Rencana ada 400 anggota yang ikut tes swab massal secara bertahap selama empat hari. Dimulai hari ini [Selasa] 100 anggota menjalani tes swab,” kata Kapolres.

Coba Nasi Pecel Mbok Sador di Simpang Lima Semarang

Kapolres didampingi Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Sri Martini mengatakan anggota tersebut berinisial H. Begitu dia dinyatakan positif terpapar Covid-19, ia langsung menjalani isolasi sejak Sabtu (22/8/2020).

AKBP Jury Leonard menduga anggota tersebut terpapar bukan dari lingkungan tempat kerjanya. Karena begitu diketahui positif Covid-19, langsung dilakukan tracing dan rapid test. Hasilnya nonreaktif semua.

Ada kemungkinan dari istrinya, karena kebetulan bekerja di salah satu rumah sakit di Purwodadi. Kebetulan rumah sakit tersebut juga menjadi tempat perawatan pasien Covid-19.

Nama Pati Terinspirasi dari Pati Aren di Minuman Dawet?

“Ini baru dugaan saja. Semoga anggota kami segera sembuh dari Covid-19 dan bisa beraktivitas kembali,” ujar Kapolres.

Dikira Demam Berdarah

Anggota tersebut, lanjutnya, sebelumnya mengeluh panas dan demam pada Rabu (19/8/2020) dan dinyatakan terkena demam berdarah. Kemudian, Kamis (20/8/2020), ia menjalani rapid test dan hasilnya reaktif.

“Sehingga dilanjutkan dengan tes swab, hasilnya keluar yang bersangkutan terkonfirmasi positif terpapar Covid-19. Kemudian menjalani isolasi mandiri sejak Sabtu,” terang Kapolres.

Nongkrong Seru Bareng Teman di Silancur Highland, Kuy!

Kendati ada anggota yang terpapar Covid-19, kapolres mengatakan pelayanan publik seperti SKCK, SIM, dan lainnya tetap berjalan. Hanya saja, standar penerapan protokol kesehatan bakal diperketat.

Pengecekan suhu badan misalnya, semakin digiatkan. Harus pula sda pelindung antara publik dengan anggota di ruang pelayanan. ‘’Pelayanan untuk masyarakat tetap kami buka. Kami menerapkan protokol kesehatan mencegah terjadi penyebaran virus corona [Covid-19],” pungkas Kapolres.

Sementara itu, perkembangan kasus positif Covid-19 di Grobogan sampai Selasa, ada 340 orang. Rinciannya pasien sembuh 267 orang,  30 menjalani perawatan atau isolasi mandiri, dan 43 meninggal dunia.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.