Terduga Teroris Ditembak Mati di Batang, Ini Sebabnya…

Warga Subah, Batang, Jawa Tengah, Rabu (25/2/2020), ditembak mati anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 yang diduga sebagai teroris.

Terduga Teroris Ditembak Mati di Batang, Ini Sebabnya… Anggota Densus 88 membawa sejumlah kardus berisi barang bukti kasus terorisme di Batang, Rabu (25/3/2020). (Antara-Istimewa)

Semarangpos.com, BATANG — Seorang warga Subah, Batang, Jawa Tengah, Rabu (25/2/2020), ditembak mati karena diduga terlibat dalam tindak pidana terorisme. Pelaku penembakan tersangka teroris di Batang adalah anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 yang kemudian menangkap pula dua warga lainnya.

Warga yang ditembak mati oleh aparat Densus 88 itu dipublikasikan Kantor Berita Antara dengan inisial MT. Sedangkan dua warga Desa Subah, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang yang ditangkap adalah SW yang diidentifikasi sebagai kakak MT dan NP yang diidentifikasi sebagai anak MT.

Langgar Tugas Saat Libur, Pemain PSIS Semarang Terancam Sanksi

Camat Subah Wahyu Setia Utomo, membenarkan penembakan hingga mati warganya yang diduga sebagai teroris oleh aparat Densus 88 itu. Diakuinya pula penangkapan dua warga lain. “Saya hanya melihat saja saat ke rumah terduga teroris, karena saat kejadian sudah berjalan,” katanya.

Melawan dengan Samurai

Saksi yang juga warga Desa Subah, Peno, 40, mengaku sempat mengantarkan Tim Densus 88 ke rumah warga yang diduga teroris asal Batang itu. “Namun, saat akan ditangkap dan digeledah oleh Tim Densus, terduga berusaha melawan dengan menggunakan samurai sehingga langsung ditembak,” katanya.

Asrama Haji Donohudan Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19 Jateng

Barang bukti yang diamankan Tim Densus 88, menurut Antara antara lain empat dus yang disebut-sebut berisi bahan peledak, zat cairan, kabel, paralon, bahan peledak, serbuk, dan samurai. Turut disita pula beberapa buku keagamaan.

Setelah dilakukan penggeledahan dan penangkapan terhadap dua terduga teroris itu, Tim Densus 88 langsung meninggalkan lokasi menuju ke Semarang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.