Terobos Palang Pintu, Pria Cilacap Tewas Tertabrak KA

Seorang pengendara sepeda motor bernama Joni, 50, tewas setelah tertabrak lokomotif KA di palang pintu rel kereta api JPL 479 Kroya, Cilacap, Jateng.

Terobos Palang Pintu, Pria Cilacap Tewas Tertabrak KA Tangkapan layar dari video unggahan akun @kroyakeren di Instagram terkait Perlintasan Langsung (JPL) 479 Kroya, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (18/8/2020). (Instagram-@kroyakeren)

Semarangpos.com, CILACAP — Seorang pengendara sepeda motor bernama Joni, 50, tewas setelah tertabrak lokomotif kereta api di palang pintu rel KA Jalur Perlintasan Langsung alias JPL 479 Kroya, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (18/8/2020).

Peristiwa mengerikan itu terjadi sekitar pukul 07.35 WIB dan terekam CCTV di sekitar lokasi kejadian. Pengelola akun @kroyakeren mengetahui dua saksi pada kejadian pria tewas tertabrak KA di Cilacap tersebut adalah Wiwit, 30, dari Desa Bajing dan Purwoko, 47, yang merupakan penjaga pos palang pintu rel kereta api.

Berikut ini kronologi kejadiannya. Waktu itu, Joni melanggar aturan lalu lintas karena berada di jalur kanan padahal palang pintu berada di jalur kiri. Ketika palang pintu sudah ditutup, dia tetap menerobosnya dari arah utara.

Di Sukoharjo, Guru Ngaji Dihajar Hingga Babak Belur

Lagian pada kenapa sih enggak sabaran banget. Kalau lewat situ selalu bismillah dan sabar. Apa salahnya sih nunggu bentar doang,” tulis akun @she_jhensie pada kolom komentar di unggahan akun @kroyakeren.

Sementara itu, pengguna akun @rickies__ mengaku kalau peristiwa tadi mirip seperti yang pernah dialaminya. “Langsung keinget dulu mau menerobos rel kereta. Padahal sudah tahu ada kereta api, tapi pikiran kosong. Pengen melewati jalur sampai diteriakkin, akhirnya langsung sadar lagi,” tulisnya.

Meninggal di Tempat

View this post on Instagram

Pada hari Selasa tgl 18 Agustus 2020 sekira pukul 07.35 WIB telah terjadi kecelakaan pengendara motor Honda Kharisma nopol R 3833 WK tertabrak kereta lokomotif langsiran Cc 2061361di palang pintu rel kereta api JPL 479 Kroya. Kronologis kejadian : Pada saat palang pintu rel sdh ditutup korban menerobos pintu rel dari arah utara sehingga tertabrak oleh kereta lomomotif langsiran dengan Masinis bapak Jumadi hingga terseret kereta sejauh kurang lebih 50 meter dan korban meninggal dunia di tempat. Identitas korban : Nama : Joni Sinambela Umur : 50 th Agama : Kristen Saksi : 1. Wiwit (30 th) alamat desa Bajing RT 03/05 2. Penjaga Pos Palang Pintu bpk Purwoko (47 th) Kerugian : 1. Satu orang meninggal dunia atas nama Joni Sinambela dengan kondisi kepala pecah, kedua kaki dan tangan patah 2. Kendaraan Honda Kharisma Nopol R 3833 WK rusak berat Tindakan yang dilakukan Babinsa : – Mendatangi TKP – Berkordinasi dengan Lantas Kroya – Berkordinasi dengan Polsuska stasiun Kroya – Berkordinasi Puskesmas 1 Kroya. untuk mengevakuasi korban DMMP *WIJAYAKUSUMA*

A post shared by Kroya Keren 75th 🇲🇨 (@kroyakeren) on

Oleh karena itu, Joni tertabrak oleh lokomotif kereta api dengan masinis bernama Jumadi. Joni langsung meninggal dunia di tempat kejadian dan jasadnya terseret sekitar 50 m. Kepalanya pecah serta kedua tangan dan kedua kakinya patah.

Cinta Antara Pembantu dan Putri Adipati Jadi Asal-Usul Baturraden

“Ya Allah, padahal suara sepur [kereta] seru banget. Wis cedak [sudah dekat] banget. Apa ora weruh [tidak lihat], ora krungu [tidak dengar] ngungung,” komentar akun @mei_siswie.

Joni merupakan warga Desa Padisentra, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap. Karena kecelakaan itu, sepeda motor Honda Kharisma dengan nomor polisi R 3833 WK rusak parah.

Menurut pengelola akun @kroyakeren, bintara pembina desa (babinsa) melakukan koordinasi dengan Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska) Stasiun Kroya. Selain itu, babinsa juga berkomunikasi dengan pihak Puskesmas Kroya 1 untuk mengevakuasi korban.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.