Terpapar Corona, Hendi Absen Kampanye Tatap Muka

Calon petahan wali kota Semarang, Hendrar Prihadi, atau yang akrab disapa Hendi dikabarkan terpapar virus corona atau Covid-19.

Terpapar Corona, Hendi Absen Kampanye Tatap Muka Sekretaris DPC PDIP Kota Semarang, Kadarlusman alias Pilus (kanan) saat menerima berkas pencalonan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, untuk Pilkada Kota Semarang 2020, beberapa waktu lalu. (Semarangpos.com-DPC PDIP Kota Semarang)

Semarangpos.com, SEMARANG – Calon petahan wali kota Semarang pada Pilkada Kota Semarang 2020, Hendrar Prihadi, atau yang karib disapa Hendi dinyatakan positif terpapar virus corona. Ia pun dipastikan absen menjalani kampanye secara tatap muka guna memuluskan langkahnya kembali menduduki kursi wali kota Semarang.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Pemenangan Hendi-Ita, Kadarlusman, dalam keterangan resmi yang diterima Semarangpos.com, Rabu (4/11/2020).

Kadarlusman atau yang akrab disapa Pilus mengatakan tim pemenangan tetap akan menjalankan tugas menggelar kampanye, meski Hendi untuk sementara waktu belum bisa bergabung secara fisik.

Kabupaten Tegal Paling Diminati Investor Dalam Negeri

“Agenda kampanye tetap berjalan. Posko tetap beraktivitas seperti biasa. Saya selaku ketua tim pemenangan bersama teman-teman akan mendorong kampanye terus berjalan. Meski pun, mas Hendi harus beristirahat untuk sementara waktu,” tutur Pilus.

Sementara itu, terkait agenda penajaman visi misi yang akan diselenggarakan KPU Kota Semarang bagi kontestan Pilkada Kota Semarang, Pilus mengaku belum bisa memastikan apakah Hendi bisa mengikuti.

Penajaman Visi Misi

“Kalau untuk diperbolehkan hanya dihadiri mbak Ita [Hevearita G. Rahayu] sebagai wakil mas Hendi, kami pun siap. Pada intinya tidak ada kegiatan yang kami tawar. Semua tetap kami jalankan,” terang pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Semarang itu.

“Jelas, semangat seluruh tim masih sama. Kami mengupayakan yang terbaik untuk bisa melanjutkan pembangunan bersama mas Hendi.”

Pada Pilkada Kota Semarang 2020, Hendi akan kembali mencalonkan diri berpasangan dengan Hevearita G. Rahayu, atau yang akrab disapa Ita.

Pilwalkot Semarang: PKB Gabung PDIP, Kans Hendi Calon Tunggal Kian Besar

Pasangan petahana ini akan menghadapi kotak kosong saat pemungutan suara Pilkada Kota Semarang 2020 yang digelar 9 Desember mendatang.

Hendi saat ini masih menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Kota Semarang. Ia dirawat karena dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19.

Meski demikian, belum ada kejelasan tentang riwayat penularan politikus PDIP itu. Selain itu, belum diketahui apakah virus corona itu juga menyerang ke kerabat terdekat Hendi, seperti istri maupun anaknya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.