Terserempet Kereta di Semarang, Begini Kakek 70 Tahun Lolos dari Maut

Kecelakaan dialami seorang kakek berusia 70 tahun di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) yang terserempet kereta api saat melintas di perlintasan sebidang.

Terserempet Kereta di Semarang, Begini Kakek 70 Tahun Lolos dari Maut Kakek berusia 70 tahun mengalami kecelakaan saat melintas di palang pintu sebidang di Kota Semarang, Jumat (23/7/2020). (Semarangpos.com-Istimewa)

Semarangpos.com, SEMARANG — Kecelakaan di perlintasan kereta api tanpa palang pintu kembali terjadi di Kota Semarang. Kali ini menimpa seorang kakek berusia 70 tahun asal Jalan Sawah Besar 3, Kelurahan Kaligawe, Kecamatan Gayamsari.

Kakek yang sehari-hari berjualan makanan secara keliling itu terserempet kereta api barang di perlintasan sebidang di Jl. Colosari Dalam, Kelurahan Kemijen, Semarang Timur, Kamis (23/7/2020) sekitar pukul 08.30 WIB.

Untungnya, kakek tersebut masih bisa diselamatkan. Ia hanya mengalami luka parah pada bagian kepala dan pinggang.

Pengendara Sepeda Meninggal Tertabrak Motor Saat Menyeberang di Grobogan

Kapolsek Semarang Timur, Iptu Budi Antoro, kecelakaan itu bermula saat korban mengendarai motor dari arah selatan ke utara.

Setibanya di perlintasan tanpa palang pintu, korban tidak melambatkan laju sepeda motornya. Padahal, saat itu melintas kereta api barang jurusan Semarang-Surabaya.

“Nahas bagi korban motor bagian belakang terserempet kereta api. Korban pun terlempar dan mengalami luka-luka,” ujar Kapolsek Semarang Timur kepada wartawan di Semarang, Kamis siang.

Kapolsek menambahkan setelah kejadian itu, korban langsung ditolong warga. Korban lantas dilarikan dengan ambulans milik PMI Kota Semarang menuju RS Panti Wilasa Citarum.

“Korban katanya mengalami luka patah tulang di bagian pinggang dan memar di kepala,” ujarnya.

Dinkes Jateng Temukan 23.919 Penderita TBC di 2020, Paling Banyak dari Brebes

Sementara itu, Manajer Humas PT KAI Daerah Operasional (Daops) IV Semarang, Krisbiyantoro, meminta warga untuk meningkatkan kewaspadaan saat melintas di perlintasan kereta api sebidang guna meminimalisasi terjadinya kecelakaan. Terlebih jika perlintasan itu tidak berpalang pintu atau tanpa penjagaan.

“Saya enggak akan lelah untuk mengimbau agar kita selalu menjaga kewaspadaan saat melintas di perlintasan sebidang. Selalu berhati-hati dan tengok kanan kiri lebih dulu sebelum melintas. Pastikan saat melintas tidak ada kereta yang sedang melaju, karena kereta itu sulit dihentikan,” tutur Krisbiyantoro.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.