Terseret Arus di Pantai Kemiren Cilacap, Bocah 12 Tahun Selamat

Tim SAR menolong Nanda Mifta Rohman, 12, bocah yang sempat hilang akibat terseret gelombang di Pantai Kemiren, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (22/12/2019).

Terseret Arus di Pantai Kemiren Cilacap, Bocah 12 Tahun Selamat Tim SAR menolong Nanda Mifta Rohman, 12, bocah yang sempat hilang akibat terseret gelombang di Pantai Kemiren, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (22/12/2019). (Antara-Basarnas Cilacap)

Semarangpos.com, PURWOKERTO – Tim pencarian dan pertolongan (search and rescue/SAR), Minggu (22/12/2019), beruntung menyelamatkan Nanda Mifta Rohman, 12, bocah yang dilaporlkan tenggelam di Pantai Kemiren, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

“Berdasarkan informasi yang kami terima dari petugas TRC BPBD Kabupaten Cilacap pada pukul 10.25 WIB, korban diketahui bernama Nanda Mifta Rohman, 12, warga Jl. Kanguru RT 006/RW 005, Kelurahan Mertasinga, Kecamatan Cilacap Utara,” ungkap Koordinator Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pos SAR Cilacap Mulwahyono melalui keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita Antara di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Minggu.

Nanda terseret gelombang saat berenang bersama teman-temannya di Pantai Kemiren, Minggu pukul 09.45 WIB. Keluarga kemudian melaporkan kejadian itu ke Pokdar RW 016 Kelurahan Tegalkamulyan, Kecamatan Cilacap Selatan yang meneruskan informasi tersebut ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cilacap dan Basarnas Pos SAR Cilacap.

Setelah menerima informasi tersebut, Basarnas Pos SAR Cilacap segera menggabungkan satu regu Basarnas menuju ke Pantai Kemiren untuk menggelar operasi SAR bersama-sama tim SAR lain yang sudah lebih dulu berada di lokasi kejadian.

SAR nelayan Kemiren dan Pokdar RW 016 Kelurahan Tegalkamulyan telah berada di lokasi. Baru sekitar pukul 10.40 WIB, tim pencari dan penolong menemukan Nanda dalam keadaan selamat. Nanda kemudian dibawa ke RSUD Cilacap untuk menjalani pemeriksaan medis.

“Dengan ditemukan korban atas nama Nanda Mifta Rohman, operasi SAR di Pantai Kemiren dinyatakan ditutup dan seluruh potensi SAR yang terlibat dalam operasi telah kembali ke pangkalan masing-masing,” kata Mulwahyono.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.