Terungkap! Ini Otak Perampokan Distributor Elpiji di Semarang

Aparat Polrestabes Semarang mengungkap aktor utama atau otak di balik aksi perampokan uang senilai Rp561 juta milik distributor elpiji.

Terungkap! Ini Otak Perampokan Distributor Elpiji di Semarang Para pelaku perampokan saat dihadirkan di lokasi kejadian untuk rekonstruksi, Senin (25/1/2021). (Semarangpos.com-Bidhumas Polda Jateng)

Semarangpos.com, SEMARANG – Aparat Polrestabes Semarang mengungkap aktor utama di balik aksi perampokan karyawan distributor elpiji di Jl. Krakatau VIII, Semarang Timur, Kota Semarang, beberapa waktu lalu.

Perampokan itu ternyata didalangi sopir atau karyawan tersebut bernama Susanto, 39 warga Gayamsari. Kota Semarang. Aparat Polrestabes Semarang pun telah menangkap Susanto di SPBU Ketileng, Kota Semarang, Minggu (24/1/2021) malam.

“Diamankan di SPBU Ketileng tadi malam,” ujar Kasat Reskrim Polrestabes, Semarang, AKBP Indra Mardiana, Senin (25/1/2021).

Baca juga: Doorrr!!! Lima Rampok Distributor LPG Semarang Diringkus di Ciamis

Indra mengatakan Susanto berperan memberikan informasi kepada lima rekannya untuk merampok karyawan distributor elpiji bernama Teguh Cahyo yang bertugas membawa uang milik perusahaan.

Susanto cukup hafal dengan gerak-gerik korban. Sehingga, ia pun bertugas memberikan informasi kepada lima pelaku lain soal situasi dan kebiasaan dari korban yang saat kejadian tengah membawa uang.

“Betul bahwa otak pelaku adalah inisial S, diamankan tadi malam dan saat ini masih penyelidikan. Keterangan yang bersangkutan bahwa yang memberikan dan menggambar situasi orang yang ambil ataupun keseharian saksi [Teguh],” jelas Indra.

Aksi perampokan karyawan perusahaan migas itu terjadi Senin (18/1/2021) sekitar pukul 08.30 WIB di Jl. Krakatau VIII, Kelurahan Karangtempel, Kecamatan Semarang Timur.

Saat itu, korban datang ke kantor dengan menggunakan mobil putih dan parkir di seberang kantor.

Rp561 Juta

Dari rekaman CCTV, terlihat Teguh keluar dari mobil. Kemudian, ketika hendak menyebrang datang empat orang yang mengendarai motor dan langsung merebut tas milik korban yang berisi uang senilai Rp561 juta.

Baca juga: Update, Sudah 19.928 Nakes di Jateng Disuntik Vaksin Covid-19

Polisi lalu memburu para pelaku perampokan karyawan distributor elpiji di Semarang itu. Para perampok diringkus di Margaluyu Cikoneng, Kabupaten Ciamis, pada Kamis (21/1/2021) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kawanan perampok yang ditangkap itu yakni Rahmat, 39, Frans Panjaitan, 36, Maftuhi, 25, warga Bumijaya, Lampung Tengah. Kemudian Vidi Kondian, 30, warga Mekar Jaya Lampung Tengah, dan Moch Agus Irawan, 38, warga Bandarjo, Ungaran, Kabupaten Semarang.

Mereka diringkus dalam kondisi sudah dilumpuhkan setelah dihadiahi timah panas, alias ditembak aparat.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.