Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi Positif Covid-19

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, atau yang karib disapa Hendi dikabarkan tengah menjalani perawatan akibat terpapar Covid-19 atau virus corona.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi Positif Covid-19 Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, saat menggelar jumpa pers terkait 20 ASN Pemkot Semarang yang dinyatakan positif Covid-19 di Balai Kota Semarang, Kamis (11/6/2020). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Semarangpos.com, SEMARANG –- Kasus Covid-19 dikabarkan menimpa Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. Wali Kota Semarang yang karib disapa Hendi itu dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19.

Hendi pun telah memberi keterangan terkait kondisi kesehatannya itu. Pria yang saat ini tengah menjalani cuti untuk melakukan kampanye Pilkada Kota Semarang 2020 itu membenarkan jika dirinya terkonfirmasi Covid-19.

“Iya [positif Covid-19], doakan cepat sembuh ya,” jawab Hendi singkat melalui aplikasi Whatsapp kepada para wartawan di Kota Semarang, Selasa (3/11/2020).

Ganjar: Jateng Masuk Tiga Besar Terbaik Penanganan Covid-19

Meski demikian, Hendi belum menjelaskan kapan dirinya mulai diketahui terpapar Covid-19. Selain itu, belum diketahui apakah calon petahan wali kota Semarang itu menjalani isolasi secara mandiri atau ditempatkan di tempat karantina umum.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Semarang, Abdul Hakam, juga belum memberikan keterangan secara pasti terkait kondisi Hendi. Saat dikonfirmasi Semarangpos.com melalui telepon seluler, Hakam belum memberikan respons.

Sementara itu, Pejabat Sementara (Pjs.) Wali Kota Semarang, Tavip Supriyanto, mengaku belum mengetahui informasi terkait kondisi Hendi yang dikabarkan terkonfirmasi virus corona.

Saat mintai keterangan Semarangpos.com. Tavip yang untuk sementara waktu mengisi posisi Hendi selama masa kampanye Pilkada 2020 mengaku akan menanyakan informasi tersebut terlebih dulu ke pihak-pihak terkait.

“Belum dapat informasinya. Nanti, saya coba tanyakan dulu ke keluarganya,” kata Tavip.

6 Warga Pastoran Kolese Loyola Positif Covid-19, Ini Kata Dinkes Semarang…

Hendi saat ini memang tengah menjalani cuti guna menjalani kampanye untuk pencalonannya kembali pada Pilkada Kota Semarang 2020.

Hendi kembali maju berpasangan dengan Hevearita G. Rahayu, yang juga berstatus sebagai petahana. Pasangan ini menghadapi kotak kosong pada Pilkada atau Pilwalkot Semarang 2020.

Keduanya menjadi pasangan calon (paslon) tunggal setelah tidak memiliki pesaing. Pasangan ini juga didukung 14 partai politik (parpol) untuk kembali maju sebagai wali kota dan wakil wali kota Semarang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.