14 Rumah di Semarang Diterjang Puting Beliung

Bencana puting beliung.yang melanda Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Minggu (8/3/2020), merusak 14 rumah warga.

14 Rumah di Semarang Diterjang Puting Beliung Seorang warga memperbaiki bagian atap rumahnya yang rusak akibat terjangan angin langkisau di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Minggu (8/3/2020). (Antara -BPBD Kabupaten Semarang)

Semarangpos.com, SEMARANG — Sebanyak 14 rumah warga di Kelurahan Ngampin, Kecamatan Ambarawa, dan Kelurahan Gondoriyo, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Minggu (8/3/2020), rusak diterjang puting beliung.

Kepala BPBD Kabupaten Semarang Heru Subroto saat dimintai konfirmasi melalui telepon oleh Kantor Berita Antara mengatakan putting beliung tidak hanya merusak SPBU PT. Pertamina di Ambarawa. Ada juga 14 rumah warga yang rusak akibat angin yang lazim juga disebut langkisau tersebut.

Punya Bridge Fountain, Semarang Tak Kalah Menarik dari Korea Selatan

Beruntung, katanya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi hanya beberapa menit tersebut. “Korban jiwa nihil, warga yang luka-luka hanya beberapa orang,” katanya.

Ia menyebut daerah yang terdampak angin langkisau ada di Kelurahan Gondoriyo. Di lokasi itu rumah warga setempat rata-rata mengalami kerusakan pada bagian atap. “Sebagian rumah rusak akibat tertimpa pohon sengon yang roboh diterjang angin puting beliung,” ujarnya.

Pendataan Kerusakan

Jajaran BPBD Kabupaten Semarang masih terus melakukan pendataan kerusakan terkait dengan bencana angin langkisau. Sejumlah warga juga terlihat melakukan perbaikan darurat pada bagian atap rumahnya yang rusak.

Gubernur Jawa Tengah Dandan Ala Atta Halilintar, Begini Hasilnya…

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, selain belasan rumah rusak, angin langkisau juga merusak bangunan SPBU 44.507.16 yang terletak di Jl. Raya Bawen-Pingit Km. 41.5, Kabupaten Semarang. Akibat terjangan angin langkisau, beberapa bagian SPBU rusak parah sehingga pelayanan terhadap konsumen terpaksa dihentikan sementara.

Video rekaman dari warga yang memperlihatkan kedahsyatan angin langkisau saat menerjang SPBU Ngampin viral di media sosial.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.