2 Benda Mirip Jenglot Ditemukan di Mondokan Sragen

Dua benda mirip jenglot ditemukan dua warga di sekitar Bendungan Buntit, Desa Pare, Kecamatan Mondokan, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah di dua hari berbeda.

2 Benda Mirip Jenglot Ditemukan di Mondokan Sragen Warga menunjukkan benda mirip jenglot di jembatan atas Bendungan Buntit, Desa Pare, Kecamatan Mondokan, Sragen, Kamis (2/7/2020). (Semarangpos.com-Istimewa)

Semarangpos.com, SRAGEN — Dua benda mirip jenglot ditemukan dua warga di sekitar Bendungan Buntit, Desa Pare, Kecamatan Mondokan, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah di dua hari berbeda.

Benda berbentuk mirip jenglot yang pertama ditemukan di Mondokan Sragen, Rabu (1/7/2020) lalu. Sedangkan benda kedua ditemukan tak jauh dari lokasi benda pertama pada Kamis (2/7/2020).

Temuan benda diduga jenglot itu menggemparkan warga Mondokan karena asal muasal benda tak diketahui pasti.

Layanan Wisata Zona I Borobudur di Era New Normal Disimulasikan

Kepala Desa Pare, Samdani, saat dihubungi Solopos.cominduk media Semarangpos.com, Jumat (3/7/2020), mengatakan benda mirip jenglot yang pertama ditemukan di pinggir Bendungan Buntit Mondokan Sragen.

Bentuk benda diduga jenglot itu seperti makhluk kecil yang diawetkan dengan dua taring besar. Kuku-kuku tangannya juga besar berwarna putih tulang dengan posisi kedua tangan menyilang di dada dan jari-jari tangan memegangi pundak. Sementara itu, lima jari tangan kanan memegang pundak kiri. Sebaliknya, lima jari tangan kiri memegang pundak kanan.

Menghadap Bendungan

Benda itu berdiri menghadap arah bendungan berair itu yang dibawanya ada lilitan ular mati melingkarinya. “Benda ini diambil dan dirawati Endut, warga Kaligunting, Desa Kedawung, Mondokan,” jelas Samdani.

FIFA Setuju Stadion Manahan Solo Jadi Venue Piala Dunia U-20 2021

Temuan yang kedua pada Kamis sore sekitar pukul 16.00 WIB dengan model jenglot-nya berbeda. “Rambutnya hitam dengan dua taring di depan dengan posisi tangan sedekap di antara di perut. Benda kedua ini ditemukan dekat jembatan yang melintang di atas bendungan itu,” jelasnya.

Dia menjelaskan benda diduga jenglot kedua ditemukan Cokro, warga Buntit RT 027, Desa Pare, Mondokan, Sragen.

Tokoh masyarakat Pare, Mondokan, Helly Pudiaswoko, mengaku mengetahui adanya kabar temuan benda yang mirip jenglot itu justru dari media sosial. Menurut Helly, dirinya memastikan kabar itu dengan menghubungi warga setempat dan kemudian mendapatkan foto dua benda diduga jenglot itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.