265 PNS Salatiga Dilantik Wali Kota Yuliyanto

Sebanyak 265 orang calon pegawai negeru sipil (CPNS) dilantik dan diambil sumpah menjadi pegawai negeri sipil (PNS) di Kota Salatiga.

265 PNS Salatiga Dilantik Wali Kota Yuliyanto Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, melantik 265 PNS baru di Ruang Kaloka, Kantor Setda Salatiga, Kamis (5/3/2020). (Semarangpos.com-Humas Pemkot Salatiga)

Semarangpos.com, SALATIGA — Sebanyak 265 orang calon pegawai negeru sipil (CPNS) resmi dilantik dan diambil sumpahnya menjadi pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Salatiga. Pelantikan dilakukan di Ruang Kaloka, Gedung Sekretariat Daerah (Setda) Salatiga, Kamis (5/3/2020).

Sebenyak 146 PNS anyar Salatiga itu merupakan tenaga kependidikan. Sedangkan 70 PNS lainnya tenaga kesehatan dan 49 PNS tenaga teknis.

Gadis Indigo Natasha Siahaan Ditemploki Siapa di Wonderia?

Jumlah itu termasuk golongan II sebanyak 60 orang dan golongan III sebanyak 205 orang. Satu CPNS dari pengangkatan dokter PTT belum bisa diangkat menjadi PNS karena TMT-nya 1 Mei 2019 sehingga masa percobaa belum satu tahun.

Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengatakan PNS harus siap menerima bullying atau perundungan dari masyarakat. “Jangan alergi dan antipati terhadap bully. Jangan alergi dan jangan antipati. Anggap saja bully sebagai obat, penyemangat kita.  Pasti ada kekurangan yang belum bisa diberikan ke masyarakat,” ujar dia.

Energi Positif

Yuliyanto berharap PNS yang sebagian besar berusia muda ini mampu memberikan energi positif untuk pembangunan Kota Salatiga. Dia berharap ada inovasi-inovasi baru yang bisa diberikan.

Warga Pati Tewas Tersengat Listrik saat Bongkar Kanopi

Orang nomor satu di Kota Salatiga ini juga mengingatkan bahwa perkembangan Salatiga merupakan hasil kerja sama bersama. Berbagai pembangunan dan pembenahan di semua bidang dirasakan nyata dengan berbagai prestasi yang didapat.

Diakuinya bahwa pembangunan semakin merata dengan penambahan ruang terbuka hijau di Salatiga juga akan ditingkatkan. “Tahun 2011 di Salatiga ruang hijaunya 11%, saat ini meningkat menjadi 22%, dan hal ini terus kami upayakan, agar Salatiga terus menjadi hijau dan mencapai angka 40% ruang terbuka hijaunya,”jelasnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.