Warga Pati Tewas Tersengat Listrik saat Bongkar Kanopi

Aris Subiyono, warga Pati, Jawa Tengah tewas tersengat listrik saat membongkar kanopi di gudang milik PT Pusa Samako Juwana.

Warga Pati Tewas Tersengat Listrik saat Bongkar Kanopi Polisi bersama warga mengevakuasi korban tewas akibat tersengat listrik. (Murianews-Cholis Anwar)

Semarangpos.com, PATI — Aris Subiyono, warga RT 002/RW 002, Desa Plosojenar, Kecamatan Puncakwangi, Kabupaten Pati, Jawa Tengah tewas tersengat listrik. Insiden itu terjadi ketika korban membongkar kanopi di gudang milik PT Pusa Samako Juwana.

Musibah itu terjadi Jumat (6/3/2020) sekitar pukul 09.00 WIB. Pada saat itu, korban bersama dengan pekerja lainnya sedang melakukan pembongkaran kanopi di gudang PT Pusa Samako Juwana.

Sebelum kejadian, korban membongkar dan mengangkat baja ringan konopi tersebut. Tanpa disadari, ujung dari baja ringan menyentuh jaringan kabel listrik tegangan tinggi.

Tolak IMB Gereja, Warga ke Balai Kota Semarang

Seketika korban terjatuh dengan posisi masih di atas atap teras yang terbuat dari beton. Sejumlah rekan korban dan warga kemudian berupaya menurunkannya dari atap untuk dibawa ke puskesmas.

Sudah Meninggal

Malangnya, nyawa korban tidak dapat tertolong, dia tewas akibat tersengat listrik. Saat dibawa ke puskesmas, korban diduga sudah dalam keadaan meninggal dunia. Korban diketahui mengalami luka lecet di kening kiri, serta pipi kiri.

Truk Kecelakaan di Pantura Pati-Juwana, 1,3 Ton Lele Tumpah ke Jalan

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat melalui Kasubaghumas Iptu Suharning membenarkan kejadian tersebut. Dugaan sementara korban meninggal dunia lantaran kecelakaan kerja.

“Setelah mendapatkan laporan anggota Polsek segera mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara [TKP] serta membawa korban ke Puskesmas Batangan,” terangnya.

Aparat masih melakukan penyelidikan mendalam terkait warga tewas tersengat listrik tersebut. Sejumlah keterangan saksi maupun barang bukti telah diamankan untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.