Tutup Iklan

4 Hari 18 Kasus, Angka Positif Covid-19 di Grobogan Tembus 127

Jumlah warga terkonfirmasi positif terjangkit virus corona terus bertambah sehingga angka kasus Covid-19 baru di Grobogan bertambah 18.

4 Hari 18 Kasus, Angka Positif Covid-19 di Grobogan Tembus 127 Infografis Covid-19 Grobogan. (corona.grobogan.go.id)

Semarangpos.com, PURWODADI — Jumlah warga terkonfirmasi positif terjangkit virus corona jenis baru pemicu Covid-19 di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah terus bertambah. Dari data yang ada, sejak 1 Juli hingga 4 Juli 2020, bahkan ada tambahan angka 18 kasus positif Covid-19 baru di Grobogan.

Pada 1 Juli ada tambahan satu kasus, kemudian pada 2 Juli ada tambahan empat kasus, pada 3 Juli ada tambahan lima kasus. Kemudian pada Sabtu (4/7/2020) ada delapan orang yang dipastikan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Ada tambahan delapan kasus positif Covid-19 berdasar hasil uji swab pada hari ini. Mereka berasal dari enam kecamatan, yakni Tegowanu, Tanggungharjo, Gubug, Kedungjati, Penawangan, dan Toroh,” jelas Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih kepada wartawan, Sabtu.

Penelusuran di Alas Roban, Om Hao Ceritakan Awal Mula Nama Batang

Dari delapan orang pasien positif Covid-19 tersebut, lanjut Endang, tiga di antaranya berasa dari kecamatan yang sama, yaitu Kecamatan Gubug. Sedang sisanya atau lima pasiennya berasal dari lima kecamatan.

Pasien positif terjangkit Covid-19 dari Kecamatan Gubug adalah tuan AS, 49, dari Desa Kemiri, Ny AM, 20, dari Desa Tambakan, dan Ny MU, 50, dari Desa Ringinharjo.  Ketiganya saat ini dirawat di RS PKU Muhammadiyah Gubug.

Kasus Baru

“Untuk riwayat penularannya, informasi yang kita terima ketiganya merupakan kasus baru. Jadi tidak terkait pasien positif sebelumnya. Kendati demikian kita tetap melakukanpenelusuran atau tracing,” kata Endang.

BKSDA Jateng Sepakat Grojogan Sewu Dibuka, Dieng & Guci Tunggu Bupati

Kemudian lima pasien positif lainnya adalah Ny. M, 51, dari Ngambakrejo, Kecamatan Tanggungharjo, Ny J, 32, dari Tegowanu Wetan, Kecamatan Tegowanu, dan Ny. Mr, 69, dari Kalimaro, Kecamatan Kedungjati. “Ketiga pasien positif tersebut juga menjalani perawatan di RS PKU Muhammadiyah Gubug. Ada kemungkinan riwayat penularannya dari pasien positif sebelumnya,” ujar Endang.

Dua pasien lainnya adalah tuan TH, 23, dari Desa Plosoharjo, Kecamatan Toroh dirawat di RS Panti Rahayu Yakkum Purwodadi. Selanjutnya Ny. H, 60, dari Desa Winong, Kecamatan Penawangan, menjalani perawatan di RS Getas Pendowo, Gubug. “Pasien tuan TH dan Ny. H masih kita telusuri juga riwayat penularannya. Kemudian setelah itu segera kita tracking kontak erat dari kedua pasien tersebut,” imbuh Endang.

Dengan tambahan delapan pasien baru tersebut, total kasus angka positif Covid-19 di Kabupaten Grobogan ada 127 orang. Perinciannya, 73 orang masih menjalani perawatan, 37 orang sembuh, dan 17 orang meninggal dunia.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.