Tutup Iklan

4 Mahasiswa UNS Solo Kerasukan Massal di Channel Youtube Untold Story

Kampus Universitas Sebelas Maret alias UNS Solo konon berada di tanah bekas kuburan yang menjadikan tempat itu menkadi lokasi kerasukan massal mahasiswa.

4 Mahasiswa UNS Solo Kerasukan Massal di Channel Youtube Untold Story Tangkapan layar dari video unggahan channel Untold Story soal kerasukan massal UNS di Youtube, Kamis (9/7/2020). (Youtube-Untold Story)

Semarangpos.com, SOLO — Universitas Sebelas Maret alias UNS berada di Kota Solo, Jawa Tengah. Banyak cerita yang mengatakan bahwa kampus tersebut berada di tanah bekas kuburan. Kisah mistis pun menyertai tempat-tempat di kampus UNS Solo, termasuk kerasukan massal mahasiswa.

Insiden itu adalah salah satu kisah mistis yang datang dari Kampus Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNS Solo. Kisah itulah yang disampaikan oleh Muhammad Ihsan Habibulloh pada video unggahan channel Untold Story di Youtube, Kamis (9/7/2020).

Ihsan merupakan mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Jawa di UNS, tepatnya dari angkatan 2016. Dia menjelaskan bahwa pada setiap semester VI terdapat mata kuliah Penyutradaraan.

Mengenal Huk, Motif Batik Para Penguasa

Waktu ada masalah, mereka dibagi menjadi dua kelompok. Tim pertama di Gedung C FKIP sedangkan kelompok Ihsan di Gedung E. Selanjutnya, mereka memutuskan untuk mengganti sutradara dan naskah yang sebelumnya sudah ada.

Suasana pada saat itu tegang akibat terjadinya perselisihan. Lalu, sutradara lama yang berjenis kelamin perempuan pun jatuh pingsan karena merasa tertekan.

“Cuma kalau orang pingsan itu jatuhnya lemes gitu. Kalau kejadian itu kaya didorong dari depan dan kepala bener-bener kaya dijedotin dilantai gini,” ujar Ihsan sambil mempraktikkan. Dia bisa merasakan hawa tidak enak meskipun hanya sedikit.

Istimewanya Sega Godog depan Makam Raja

Seorang mahasiswi yang menjadi teman Ihsan bertanya, “Cun, tolong dibelakangku ada apa ini?”

Baca Ayat Suci

Ihsan mencoba membaca beberapa surat dalam Alquran sambil memegang tangan temannya. Setelah itu, warna kulit teman yang tadinya berwarna putih berubah menjadi merah, begitu juga dengan matanya.

Tingkahnya makin menjadi-jadi sejak Ihsan memijat tangannya. Dia menggeram seperti harimau dan tertawa kencang sampai kelompok dari Gedung C bisa mendengarnya. Setelah itu, dia dibawa ke kos dan kerasukan lagi. Ia bercerita kalau memang sudah sering kerasukan.

Sensasi Menikmati Sate Klatak di Bawah Pohon Talok

Di saat yang bersamaan, teman Ihsan juga mengalami kejadian seram lainnya. Mahasiswi itu kerasukan sehingga bisa tertawa seperti anak kecil. Terdapat mahasiswi keempat yang kesurupan. Dia masih sempat ketempelan penari perempuan hingga hari berikutnya.

Satu tahun kemudian, Ihsan baru tahu alasan terjadinya kerasukan massal mahasiswa UNS Solo itu. Dia sedang berkumpul bersama teman-teman sejenisnya di suatu angkringan.

“Terus malah dia nantang, kalau di sini ada yang enggak terlihat keluar semua. Nah itu benar Mas keluar semua,” kata Ihsan terkait salah satu temannya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.