526 Mitra Lalu Lintas Polres Grobogan Terima Bantuan Korlantas Polri

Sebanyak 526 orang mitra polisi lalu lintas Polres Grobogan menerima bantuan dari Program Keselamatan Tahun 2020 yang dihelat Korlantas Polri.

526 Mitra Lalu Lintas Polres Grobogan Terima Bantuan Korlantas Polri Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho menyerahkan bantuan sosial Program Keselamatan Tahun 2020. (Semarangpos.com-Polres Grobogan)

Semarangpos.com, PURWODADI — Korlantas Polri meluncurkan Program Keselamatan Tahun 2020 untuk membantu mitra lalu lintas terdampak Covid-19. Di Kabupaten Grobogan ada 526 orang mitra polisi lalu lintas yang akan menerima bantuan.

“Program Keselamatan tersebut berupa bantuan sosial. Program ini disertai dengan pelatihan penanganan pencegahan Covid-19. Juga pelatihan tertib berlalu lintas,” jelas Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho dalam rilisnya, Sabtu (9/5/2020).

Melalui program itu pengemudi angkutan barang maupun orang mendapatkan bantuan sosial senilai Rp600.000/bulan. Bantuan ini akan diberikan selama tiga bulan mulai April hingga Juli 2020.

Bea Cukai Jateng DIY Sebut Didi Kempot Aktif Kampanyekan Anti-Rokok Ilegal

“Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian jajaran kepolisian. Hal ini karena mitra lalu lintas terkena dampak penurunan ekonomi yang drastis akibat Covid-19,” tambah Kapolres.

Para peserta program ini adalah pengemudi bus, truk, angkot, dan ojek konvensional. Selain itu kusir andong, pengemudi becak, dan kernet juga memperoleh bantuan ini.

Kebijakan pemerintah berupa larangan mudik juga diprediksi berpengaruh pada penghasilan mereka. “Apalagi dengan adanya larangan mudik, awak transportasi pasti berkurang drastis penghasilannya,” ungkap Kapolres.

KWT Salatiga Ajak Tanam Sayur Mandiri Tekan Dampak Covid-19

Program Korlantas Polri ini memadukan pelatihan keselamatan dengan materi pencegahan Covid-19. Seperti mengenai aturan physical distancing dan social distancing. Ditambah juga Keselamatan Lalu Lintas secara online (daring).

“Bantuan yang diberikan berupa uang sebesar Rp600.000/bulan tahap pertama sudah kami serahkan. Penyerahan secara simbolis dilakukan di Aula Mapolres Grobogan, Jumat [8/5/2020],” kata kapolres.

197.256 Terdata

Ada 197.256 orang yang sudah terdata oleh kepolisian di seluruh Polda untuk mendapat bantuan Program Keselamatan 2020. Penyaluran bantuan tersebut terbagi dalam tiga tahap.

Aslinya Pati, Nasi Gandul Pak Memet Jadi Ikon Kuliner Semarang

Tahap pertama mulai 15 April-15 Mei 2020. Tahap kedua mulai 16 Mei-15 Juni 2020. Kemudian tahap ketiga mulai 16 Juni-15 Juli  2020. Untuk penyaluran bantuan sosial tersebut Korlantas Polri  menggandeng Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Program Keselamatan Tahun 2020 tersebut disambut gembira oleh mitra lalu lintas Polres Grobogan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Kapolri yang telah memberikan bantuan kepada kami,” ujar Huda, pengemudi angkutan kota di Purwodadi yang telah menerima bantuan itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.