6 Orang Positif Covid-19 dari Pastoran Kolese Loyola Semarang Jalani Isolasi di Hotel Kesambi

Sebanyak enam orang warga Pastoran Kolese Loyola Semarang dinyatakan terpapar virus corona atau Covid-19 setelah dilakukan swab test.

6 Orang Positif Covid-19 dari Pastoran Kolese Loyola Semarang Jalani Isolasi di Hotel Kesambi Ilustrasi virus corona. (Dok. Solopos.com)

Semarangpos.com, SEMARANG — Sebanyak enam orang yang terpapar Covid-19 dari Pastoran Kolese Loyola Kota Semarang telah menjalani isolasi. Mereka menjalani karantina di Hotel Kesambi Hijau, Kota Semarang.

Informasi terpaparnya enam warga pastoran di SMA Kolese Loyola Semarang itu diketahui melalui unggahan akun Instagram resmi @smakoleseloyola, Kamis (29/10/2020).

Dalam akun tersebut disampaikan jika ada enam dari 14 orang yang menjalani tes PCR secara swab dinyatakan positif Covid-19.

6 Warga Pastoran Kolese Loyola Positif Covid-19, Ini Kata Dinkes Semarang…

Koordinator Satpas Penanganan Dampak Covid-19 Keuskupan Agung Semarang (KAS), Rama Edy Purwanto, membenarkan adanya kasus penularan di Pastoran Kolese Loyola Semarang.

“Lima orang sebagai pamong dan satu koster [sakristan]. Mereka semua kondisinya baik-baik saja. Mereka sedang karantina di Hotel Kesambi,” ujar Rama Edy kepada wartawan di Semarang, Jumat (30/10/2020).

Rama Edy menambahkan terkuaknya kasus Covid-19 di pastoran terjadi di beberapa hari lalu. Ketika itu, pastoran sepakat melakukan rapid test kepada orang-orang di lingkungannya.

Dalam rapid test itu akhirnya diketahui enam orang yang reaktif Covid-19. Setelah rapid test tersebut akhirnya langsung dilakukan swab test dan diketahui positif Covid-19.

“Ada 14 orang yang di-swab test. Hasilnya, enam orang positif Covid-19. Sementara, sisanya negatif. Setelah itu, kampus Loyola kita semprot disinfektan,” imbuhnya.

Libur Panjang, Kendaraan ke Jateng Diprediksi Naik Hingga 40%

Rama Edy mengungkapkan setelah dilakukan sterilisasi, segala kegiatan di kampus Loyola Semarang untuk sementara dihentikan atau steril. Kegiatan disterilkan mulai 29 Oktober-11 November 2020.

Pihak SMA Kolese Loyola serta Yayasan Loloya juga telah melakukan tracing kontak erat dari enam orang yang positif Covid-19.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.