Ada Sop Tulang Sapi Segar di Demak

Demak memiliki destinasi wisata kuliner yang rasanya wajib dikunjungi oleh para wisatawan, antara lain sop tulang di Warung Makan Babe.

Ada Sop Tulang Sapi Segar di Demak Unggahan Youtube Dyodoran mengenai sop tulang sapi di Demak, Jawa Tengah, Jumat (20/3/2020). (Youtube-Dyodoran)

Semarangpos.com, DEMAK — Selain destinasi religi, Demak juga memiliki destinasi wisata kuliner yang rasanya wajib dikunjungi oleh para wisatawan. Karya kuliner yang patut dicoba adalah sop tulang. Karya kuliner ini dapat dinikmati di Warung Makan Babe.

Di Demak banyak sekali warung makan yang menyajikan sop berbahan dasar tulang sapi ini. Salah satu warung makan yang cukup populer menjual sop tulang ini berlabel Warung Makan Babe.

Warung makan tersebut berada di Jl Raya No. 100, Mranak, Wonosalam, Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Lokasi warung yang stategis di jalur jalan Demak–Kudus itu memudahkan pengunjung untuk datang ke warung itu.

Karena Cinta, Kanjeng Ratu Kidul Bantu Pangeran Panembahan Senapati  

Biasanya, para peziarah yang hendak berkunjung ke Demak atau pemudik yang melewati jalur pantura akan singgah di warung sop tulang tersebut. Warung sop ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB sampai 23.00.

Tidak semua bagian tulang sapi digunakan sebagai bahan sop. “Saya hanya menggunakan tulang bagian leher sapi karena tidak ada lemaknya,” jelas Sugeng, pengelola warung sop tersebut dalam rekaman video Youtube Dyodoran bertajuk Duagingnya Sweger Uwempuk Biiyaanget Lur !!, Jumat (20/3/2020).

Direbus 4 Jam

Proses perebusan tulang membutuhan waktu yang cukup lama. “Untuk merebus tulang membutuhkan waktu empat jam,” ujarnya.

Dalam sehari warung sop ini dapat menghabiskan 1 kuintal tulang sapi. Padahal satu mangkuk sop tulang tersebut berisi beberapa potongan tulang dan beberapa jenis sayuran, seperti wortel, kentang, kubis, dan kacang merah.

Inilah 6 Kelebihan Punya Indra Keenam Menurut Kang Tedi Hartanto  

Mengenai rasa, sop ini sudah tidak bisa diragukan lagi. “Wow kuah sop terasa segar dan gurih yang didapat dari kaldu sapinya,” ucap Dyo saat menyeruput kuah sop tersebut.

Sop tulang terasa istimewa karena dagingnya yang empuk yang dapat memanjakan lidah pelanggannya. “Tulangnya benar-benar tanpa lemak dan dagingnya sangat empuk sekali,” jelasnya.

Kucuran jeruk nipis dapat ditambahkan untuk menambah kesegaran sop tulang tersebut. Untuk satu porsi sop tulang dan nasi, pembeli cukup mengeluarkan uang Rp30.000 atau hanya menikmati sop tulang saja, cukup membayar Rp25.000.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

https://youtu.be/Jlrd3H7J-NA

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.