Lembah Nirwana, Agrowisata Favorit Kabupaten Kendal

Kabupaten Kendal di bagian utara Jawa Tengah memiliki potensi wisata yang menarik, salah satunya adalah agrowisata Lembah Nirwana di kaki Gunung Ungaran.

Lembah Nirwana, Agrowisata Favorit Kabupaten Kendal Panorama Lembah Nirwana dalam unggahan Muhammad Nurul Asyik di Instagram, Sabtu (4/1/2020). (Instagram-@golekonodewe)

Semarangpos.com, KENDAL Kabupaten Kendal yang berada di bagian utara Jawa Tengah memiliki potensi wisata yang menarik. Salah satunya adalah agrowisata Lembah Nirwana di kaki Gunung Ungaran.

Kawasan kaki Gunung Ungaran memiliki pemandangan alam yang menakjubkan. Pelancong bisa menemukan banyak tempat wisata yang berada di kaki Gunung Ungaran, mulai dari wisata alam hingga wisata kekinian yang menyuguhkan banyak spot swafoto.

Salah satu destinasi wisata yang bisa menjadi pilihanmu saat berkunjung ke Kabupaten Kendal adalah Lembah Nirwana. Lembah Nirwana merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di kawasan Gunung Ungaran. Berada di ketinggian sekitar 800 mdpl tidak mengherankan jika tempat ini menyajikan pemandangan alam yang mengagumkan.

Misteri Nama Wewe Gombel dan Bukit Gombel

Lembah Nirwana berlokasi di Desa Gondang, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Lembah Nirwana berjarak sekitar 40 km dari pusat kota Kendal, dengan waktu tempuh kurang lebih satu jam perjalanan menggunakan kendaraan bermotor.

Berada di kawasan Gunung Ungaran, tidak mengherankan jika hawa di Lembah Nirwana sangat sejuk. Bukan hanya menyuguhkan suasana dan pemandangan khas pegunungan, Lembah Nirwana juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas menarik.

Air Pegunungan

Salah satu fasilitas yang wajib dicoba adalah kolam renang. Kolam renang berbentuk oval ini dipenuhi dengan air yang berasal dari mata air pegunungan. Dengan demikian berenang di sini akan terasa sangat menyegarkan.

Di sisi kolam renang utama, terdapat kolam renang mini yang cocok untuk anak-anak. Kolam renang mini ini juga dilengkapi dengan permainananak.

Coba Lumpia Nan Legendaris di Malioboro Jogja

Selain kolam renang, Lembah Nirwana dilengkapi dengan hamparan taman bunga yang indah. taman bunga didominasi dengan bunga celosia dengan warna yang sangat mencolok. Taman bunga ini menjadi salah satu spot foto favorit pengunjung.

Kurang puas dengan taman bunga? Kamu bisa menjajal berfoto di dekat penginapan yang telah disediakan oleh Lembah Nirwana. Penginapan berupa vila ini memiliki fasadalias muka bangunan seperti rumah-rumah pedesaan bergaya Eropa nan minimalis. Ditambah lagi dengan adanya kincir angin Belanda, membuat spot foto di area ini sangat Instagramable.

Lembah Nirwana dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti area parkir luas, toilet, musala, warung makan, hingga joglo yang dapat disewa sebagai ruang pertemuan. Harga tiket masuk Lembah Nirwana sangat terjangkau, yakni hanya Rp5.000. Bagi kamu yang ingin merasakan segarnya berenang di kolam renang dari mata air pegunungan perlu mengeluarkan biaya tambahan sebesar Rp10.000.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.