Askot PSSI Kota Semarang Bentuk Tim Sepak Bola Pra Porprov

Askot PSSI Kota Semarang telah menyiapkan tim sepak bola yang diproyeksikan menghadapi Pra Porprov Jawa Tengah (Jateng) tahun 2022.

Askot PSSI Kota Semarang Bentuk Tim Sepak Bola Pra Porprov Tim sepak bola Askot PSSI Semarang yang disiapkan menghadapi Pra Porprov Jateng 2022. (Istimewa)

Semarangpos.com, SEMARANG — Asosiasi Kota PSSI Kota Semarang mulai mempersiapkan diri tampil dalam cabang olahraga sepak bola pada Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022.

Sebagai awalan, Askot PSSI Kota Semarang menunjuk jajaran manajer hingga staf pelatih dan pemain sementara yang akan turun di ajang tersebut.

“Sebagai persiapan, kami telah menunjuk pak Mardiono Nugroho sebagai manajer. Beliau merupakan Ketua Umum klub TCS, anggota Askot PSSI Kota Semarang,” ujar Ketua Harian Askot PSSI Kota Semarang, Alil Rinenggo, Jumat (28/5/2021).

Baca juga: Pemain PSIS Pratama Arhan Jadi Pemain Muda Terbaik Piala Menpora 2021

Sementara pada posisi staf pelatih, Askot PSSI Kota Semarang menunjuk Firmandoyo dari klub SSS sebagai pelatih kepala. Sedangkan posisi asisten pelatih diberikan kepada Dwi ‘Londo’ Setiawan dan pelatih kiper, Arif Eksan, dari PS POP, dan pelatih fisik, Syaiful dari USM.

“Itu yang menggawangi tim sepak bola Pra Porprov Kota Semarang,” imbuhnya.

Pria yang kesehariannya berprofesi sebagai seorang polisi ini juga menambahkan bahwa saat ini tim Pra Porprov Kota Semarang telah memulai persiapan dengan berlatih sejak Jumat (2/5/2021) di Stadion Citarum dan Lapangan Sidodadi.

Promosi-Degradasi

Namun untuk susunan skuat, Alil menerangkan bahwa masih ada sistem degradasi dan promosi sehingga belum bisa dipastikan untuk saat ini.

“Sekarang sudah ada 22 pemain hasil seleksi. Namun sistemnya tetap promosi degradasi. Nanti kami juga berencana memasukan beberapa pemain PSIS yang turun di ajang Elite Pro Academy (EPA),” tandas Alil.

Baca juga: Dua Penggawa PSIS Semarang Ikut TC Timnas U-19 di Spanyol

Askot PSSI Semarang kali ini menargetkan untuk lolos ke ajang Porprov 2022 yang digelar di eks Keresidenan Pati. Pengalaman pahit periode sebelumnya diharapkan tidak terulang di mana tim Kota Semarang gagal melaju ke Porprov.

“Kali ini kami pasti menargetkan untuk lolos setelah periode sebelumnya gagal. Sebagai langkah konkret kami sudah mempersiapkan tim walaupun jadwal untuk Pra Porprov belum dipastikan. Mungkin masih menunggu setelah Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua selesai,” tutur Alil.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.