Astra Motor Jateng Gencarkan Kampanye Sosial #TepukTanganUntukNakes

Astra Motor Jateng menginsiasi sebuah gerakan melalui media sosial bertajuk #TepukTanganUntukNakes sebagai bentuk apresiasi kepada tenaga medis.

Astra Motor Jateng Gencarkan Kampanye Sosial #TepukTanganUntukNakes Manajemen Astra Motor Jateng saat memberikan sumbangan masker medis ke RSUP dr. Kariadi, Kota Semarang, Kamis (11/6/2020). (Semarangpos.com-Marcomm Astra Motor Jateng)

Semarangpos.com, SEMARANG – Dealer utama sepeda motor Honda di Jawa Tengah, Astra Motor Jateng, menginisiasi aksi #TepukTanganUntukNakes melalui akun media sosialnya di @hondajateng, Kamis (11/6/2020).

Kampanye sosial ini merupakan cara Astra Motor Jateng dalam memberikan apresiasi kepada seluruh tenaga kesehatan yang berjuang selama pandemi.

Dikemas secara kreatif dan menggunakan media sosial, baik Instagram maupun Facebook, kampanye ini diawali dengan sebuah video pendek berjudul Menunggu Pulang. Video ini kali pertama diunggah pada akhir April lalu.

Dengan video itu, Astra Motor Jateng mencoba mengajak masyarakat, terutama komunitas motor Honda untuk menyuarakan apresiasi kepada tenaga medis. Untuk berpartisipasi dalam aksi sosial ini, netizen cukup mengunggah video sedang melakukan tepuk tangan dalam rangka mengapresiasi kinerja tenaga kesehatan.

Setiap video yang diunggah di medsos menggunakan tanda pagar (tagar) #TepukTanganUntukNakes ini bisa dikonversikan menjadi satu masker untuk disumbangkan ke tenaga kesehatan.

500 masker

Ronaldo Widjaja, Region Head Astra Motor Jateng mengatakan kampanye sosial ini merupakan bentuk dari corporate social responsibility (CSR) perusahaan. Salah satunya yakni melalui donasi masker medis, seperti masker jenis N-95 ke tenaga kesehatan.

“Kampanye sosial ini kami kemas secara kreatif dengan menggunakan media sosial sebagai media untuk menyebarkan informasi. Gerakan ini bersifat sosial dan tidak menutup kemungkinan menjadi gerakan masyarakat luas,” ujar Ronaldo.

Sejak awal diluncurkan hingga saat ini, respons masyarakat terhadap kampanye #TepukTanganUntukNakes cukup positif. Hingga sekarang, masih ada yang menggunakan tagar #TepukTanganUntukNakes untuk menyuarakan apresiasi terhadap perjuangan tenaga kesehatan.

Partisipan pun tidak hanya dari Jateng, tapi juga beberapa daerah seperti Bali, Makassar, Palembang, hingga luar negeri. Secara total, kampanye ini berhasil mengumpulkan 500 buah masker medis dan 100 buah masker N-95 yang akan disalurkan ke rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Semarang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.