Bagikan Masker, Baguna PDI Perjuangan Grobogan Diserbu Warga

Badan Penanggulangan Bencana atau Baguna DPC PDI Perjuangan Kabupaten Grobogan menggelar aksi sosial dengan membagikan masker kain.

Bagikan Masker, Baguna PDI Perjuangan Grobogan Diserbu Warga Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Grobogan Megawati memasangkan masker ke pengunjung pasar Purwodadi. (Semarangpos.com-Istimewa)

Semarangpos.com, PURWODADI — Badan Penanggulangan Bencana DPC PDI Perjuangan dan anggota Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Grobogan menggelar aksi sosial dengan membagikan masker kain kepada pedagang di sejumlah pasar di Purwodadi. Warga yang mengetahui kegiatan tersebut langsung menyerbu dan meminta masker kepada rombongan dari DPC PDI Perjuangan Grobogan tersebut.

Beberapa warga yang meminta masker kain kepada anggota Baguna dan anggota FPDI Perjuangan diminta antre satu persatu. Beberapa warga ditolak, karena ketahuan sudah menerima masker kain dari anggota Baguna lainnya. Warga hanya menerima satu masker kain saja, tidak boleh lebih kendati beralasan meminta masker untuk temannya.

Aksi pembagian masker dimulai dari rumah asli Bupati Grobogan Sri Sumarni, di Gebangan, Purwodadi, Grobogan. Anggota FPDI Perjuangan Lusi, Megawati, dan Musapak terlebih dahulu menyerahkan 5.000 masker kain sumbangan dari pengurus DPC PDIP dan anggota DPR dari Dapil III Jawa Tengah, Evita Nursanty kepada Baguna.

Undip Terima 2.066 Siswa dari Jalur SNMPTN 2020, Cek Namanya di Sini…

Rombongan kemudian meluncur ke Pasar Nglejok yang letaknya tidak begitu jauh dari rumah Sri Sumarni. Satu persatu pedagang yang sedang menunggu pembeli menerima pembagian masker kain secara gratis. “Lumayan dapat masker kain gratis karena kalau membeli cukup mahal, apalagi masker kesehatan yang sekali pakai,” ujar salah seorang pedagang Pasar Nglejok, Farida, kepada wartawan, Rabu (8/4/2020).

Warga menyerbu mobil Baguna DPC PDIP yang hendak membagikan masker kain di Pasar Purwodadi. (Semarangpos.com-Istimewa)
Warga menyerbu mobil Baguna DPC PDIP yang hendak membagikan masker kain di Pasar Purwodadi. (Semarangpos.com-Istimewa)

Dibagikan di Pasar

Pembagian masker dilanjutkan ke Pasar Purwodadi, ketika mobil rombongan sampai di depan pasar warga yang mengetahui ada pembagian maske5r langsung menyerbu. Sempat terjadi kemacetan sebelum akhirnya Baguna dan anggota FPDI Perjuangan masuk ke dalam Pasar Purwodadi. Pembagian juga menyasar pedagang di Pasar Glendoh dan Pasar Pagi Purwodadi.

Diduga Nikahi Anak 7 Tahun, Syekh Puji Diperiksa Polda Jateng

Ketua Baguna Grobogan Megawati mengatakan pembangian masker kepada pedagang dan pembeli di tiga pasar Purwodadi sebagai bentuk kepedulian DPC PDI Perjuangan Grobogan kepada pedagang dan masyarakat sekaligus mencegah penyebaran virus corona.

“Masyarakat wajib menggunakan masker saat keluar rumah. Ada lima ribu masker kain yang kami bagikan hari ini. Tidak hanya itu, kami juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga,” jelas Megawati.

Ketua Komisi A DPRD Grobogan dari fraksi PDI Perjuangan Musapak mengatakan ada beberapa kegiatan dari DPRD serta PDI Perjuangan untuk mencegah persebaran virus corona. “Selain membagikan masker kain, kami juga melakukan sosialisasi tentang bahaya virus corona di lingkungan anggota Dewan Grobogan,” imbuh Musapak.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.