Band Pemalang Juara II Festival Online Kreativitas Pemuda 2020

Grup musik asal Kabupaten Pemalang, Jateng, Yumna The Band, menyabet juara II Kategori Musik dalam Festival Kreativitas Pemuda 2020.

Band Pemalang Juara II Festival Online Kreativitas Pemuda 2020 Lewat lagu Era Baru Yumna The Band menyabet juara II dalam ajang Festival Kreativitas Pemuda 2020 sebagaimana  dipublikasikan, Sabtu (22/8/2020). (Instagram-@yumnatheband)

Semarangpos.com, PEMALANG – Kabar gembira datang dari grup musik asal Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Yumna The Band. Band group ini menyabet juara II, Kategori Musik dalam Festival Kreativitas Pemuda 2020 yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kamis (20/08/2020).

Kemenpora menggelar lomba bidang film, grafika, musik dan IT hardware secara online tingkat nasional ini mulai 1 Juli hingga 20 Agustus 2020. Melalui lomba dalam jaringan alias daring itulah Yumna The Band membukukan prestasi yang mengerek nama Pemalang, Jateng tersebut.

Yumna The Band ini digawangi lima personel, yaitu Tika (vokalis), Andrea (gitar), Erda (bass), Bintang (keyboard), dan Yuki (drum).

Ditangkap Karena Aku Ora Percoyo Korona Viral, Bobyndavidson Akhirnya Bebas…

Berdasarkan informasi yang dihimpun Semarangpos.com dari berbagai sumber, Kamis lalu, grup musik ini sukses membanggakan Kabupaten Pemalang. Band ini mampu membawa nama baik Kabupaten Pemalang ke kancah nasional dalam ajang Festival Kreativitas Pemuda 2020.

Hal itu dibenarkan oleh Erda, salah seorang personel Yumna The Band. “Iya betul. Kalau pengumumannya tadi sore, Kamis (20/08/2020). Acara dimulai jam 15.00-17.00 WIB di Youtube Kemenpora,” kata Erda.

Dukungan Mengalir

Banyak dukungan positif mengalir dari warga Kabupaten Pemalang. Mereka euforia menyambut kemenangan Yumna the Band ini.

Inilah 5 Pemimpin Wanita di Alam Gaib Indonesia, Salah Satunya Nyai Rara Kidul

Seperti terlihat dalam kolom komentar Youtube Hentriza Bintang, salah satu personel Yumna The band. Kolom komentar pada unggahan pada channel itu tampak dipenuhi dengan komentar positif dan membangun. “MwantaapSmoga smakin sukses dan viral melejit. Tetap semangat !” tulis pengguna akun Youtube Helmi Librianto

“Selagi kalian bisa, buktikan karyamu demi negri. Jangan berpangku tangan saja. Negrimu lagi butuh karyamu. Kami bangga padamu hai anak negri!!” tulis pengguna akun Youtube Widi Nuroso.

Dalam ajang festival nasional itu, Yumna The Band membawakan lagu berjudul Era Baru. Kabarnya, lagu ini merupakan original song ciptaan Bintang sang pemain keyboard.

Pernyataan Ironis Gus Mus: Apakah Pemkab Rembang Tak Punya Bendera?

Lagu ini berawal dari kondisi dilematis di saat semua orang tidak bisa beraktivitas secara normal. Lewat lagu itu, Yumna mengajak generasi muda untuk terus berkarya, berkreasi, dan produktif meski dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Energi Positif Lagu

Lagu Era Baru diharapkan mampu menyalurkan energi positif untuk seluruh elemen masyarakat dengan mulainya era new normal.

Selaras dengan itu, Erda  juga mengatakan bahwa ia sangat berharap karya ini akan membuat semangat para generasi muda—khususnya di Kabupaten Pemalang—terus bersemangat meraih asa. “Untuk generasi pemuda, khususnya di Pemalang, janganlah berhenti untuk meraih masa depan yang cerah,” tutur Erda.

Sempat Telanjang Karena Sakit, Wanita Jepara Baru Ditolong Setelah Viral

Tak lupa juga Erda memberikan semangat bagi rekan-rekannya sesama  musisi di Kabupaten Pemalang untuk terus berkarya sehingga bisa membawa nama baik Kabupaten Pemalang. Bukan hanya di kancah nasional namun juga di kancah internasional.

“Untuk para musisi muda di Pemalang, terus berkarya. Di mana karya tersebut bisa membawa nama harum Kabupaten Pemalang,” ucap Erda.

Terakhir, Erda menuturkan ke depannya bakal ada gebrakan baru dari Yumna The Band dengan genre lagu yang saat ini tengah digandrungi generasi muda. Tetapi hal itu masih akan menjadi rahasia, namun kita tunggu saja.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.