Gegara Korsleting, Toko Klontong di Grobogan Ludes Terbakar

Sebuah rumah yang digunakan untuk toko klontong di Desa Sugihmanik, Kecamatan Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah terbakar.

Gegara Korsleting, Toko Klontong di Grobogan Ludes Terbakar Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api yang membakar toko klontong di Tanggungharjo, Grobogan, Jateng, Minggu (23/8/2020) dini hari. (Semarangpos.com-Istimewa)

Semarangpos.com, PURWODADI — Sebuah rumah yang digunakan untuk toko klontong di Desa Sugihmanik, Kecamatan Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah ludes terbakar, Minggu (23/8/2020) dini hari.

Api diduga berasal dari korsleting atau hubungan pendek arus listrik rumah milik Wahyudi yang juga untuk jualan obat pertanian dan warung mi ayam tersebut. Kebakaran kali pertama diketahui oleh Damsiri, tetangga korban yang melihat kobaran api, sekitar pukul 01.30 WIB.

Menurut Damsiri, api terlihat kali pertama dari tengah rumah yang kosong tersebut. Pasalnya, Wahyudi tidak menempati rumah yang memang hanya untuk toko klontong, warung mie ayam, dan toko obat pertanian itu.

Ditangkap Karena Aku Ora Percoyo Korona Viral, Bobyndavidson Akhirnya Bebas…

“Api terlihat kali pertama dari tengah rumah sekitar pukul 01.30 WIB. Api dengan cepat membesar sehingga warga tidak berani mendekat,” ujar Damsiri kepada wartawan Minggu.

Melihat toko di Grobogan itu terbakar, saksi memberitahukan warga sekitar kejadian. Warga pun segera menabuh kentongan untuk memberitahukan adanya musibah kebakaran.

Warga pun berupaya melokalisasi kobaran api sehingga tidak merembet ke bangunan lainnya. Mereka merobohkan dinding toko klontong yang menempel dengan rumah tetangga.

Inilah 5 Pemimpin Wanita di Alam Gaib Indonesia, Salah Satunya Nyai Rara Kidul

“Jadi temboknya sengaja diruntuhkan agar api tidak merembet ke rumah Untung yang ada di sebelahnya. Pemilik yang tinggal di rumah lainnya datang ke lokasi, tadi terlihat lemas begitu tahu kebakaran,” kata Damsiri, warga Dusun Karangsari, Desa Sugihmanik.

Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api yang membakar toko klontong di Tanggungharjo, Grobogan, Jateng, Minggu (23/8/2020) dini hari. (Semarangpos.com-Istimewa)
Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api yang membakar toko klontong di Tanggungharjo, Grobogan, Jateng, Minggu (23/8/2020) dini hari. (Semarangpos.com-Istimewa)

Padam Subuh

Warga pun segera melaporkan kejadian itu ke Pos Damkar Gubug. Dibantu warga, petugas pemadam akhirnya berhasil mengatasi kebakaran.

Menurut Sekretaris Desa Sugihmanik Adep, api baru benar-benar padam seusai azan Subuh. “Satu mobil pemadam kebakaran [damkar] dan satu mobil penyuplai air dari Pos Damkar Gubug langsung ke lokasi kebakaran,” jelasnya.

Pernyataan Ironis Gus Mus: Apakah Pemkab Rembang Tak Punya Bendera?

Lokasi kebakaran yang berada di tepi jalan umum tersebut sempat dipenuhi warga yang penasaran menonton. Beberapa pengendara pun menyempatkan berhenti untuk menyaksikan kebakaran toko klontong itu.

Kebakaran menghanguskan dagangan di toko kelontong dan beberapa tabung gas sempat menimbulkan ledakan dan obat-obat pertanian. Belum diketahui kerugian akibat kejadian ini

Sementara itu, Kepala Pelaksana Harian BPBD Grobogan Endang Sulistyaningsih mengatakan kebakaran di Dusun Karangsari, Desa Sugihmanik, Kecamatan Tanggungharjo, terjadi Minggu dini hari.  “Dugaan sementara kebakaran tersebut karena korsleting di rumah yang dijadikan toko klontong tersebut,” ujarnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.