Tutup Iklan

Banjir Kepung Semarang, PLN Lakukan Pemadaman Listrik

Banjir yang melanda sebagian wilayah Kota Semarang membuat PLN melakukan pemadaman listrik hingga genangan air benar-benar surut.

Banjir Kepung Semarang, PLN Lakukan Pemadaman Listrik Banjir hampir merendam peralatan instalasi listrik di kawasan Rusunawa Kaligawe, Kota Semarang, Sabtu (6/2/2021). (Semarangpos.com-Humas PLN UID Jateng-DIY)

Semarangpos.com, SEMARANG – Banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (6/2/2021) berimbas pada pemadamanan listrik dari PLN.

PLN pun memadamkan aliran listrik di sejumlah wilayah yang terdampak banjir dengan alasan keselamatan.

Beberapa wilayah yang mengalami dampak tersebut antara lain Tambak Dalam, Sawah Besar, Tambakan, Barusari, Rusunawa Kaligawe, Pasar Waru, dan Muktiharjo.

Baca juga: Diguyur Hujan Deras, 9 Kecamatan di Semarang Terdampak Banjir

Lalu wilayah Genuk Indah, Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Medoho, Jl. Gajah, Jl. Kiai Sakir, Jl. Woltermongisidi. Petek, Layur, Raden Patah, Bubakan, Jl. M.T. Haryono, Kota Lama, dan Trunojoyo.

Pemadaman listrik di Semarang juga terjadi di Jl. Mpu Tantular, Stasiun Tawang, Kawasan LIK, Gebang Anom, Padi Raya, Widuri, Puri Anjasmoro, Anjasmara Raya, PRPP, Taman Marina, Semarang Indah, dan Jl. Madukoro Raya.

Tidak hanya di Semarang, gangguan listrik akibat cuaca ekstrem juga terjadi di Comal, Pemalang, Sabtu (6/2/2021) sekitar pukul 07.20 WIB. Beberapa tiang listrik di daerah itu roboh akibat terkena pohon tumbang. Imbasnya, pasokan listrik di Desa Tasikrejo pun tersendat dan mengalami pemadaman.

Senior Manager General Affairs PLN UID Jateng-DIY, Elly Oktaviani Ciptati, memastikan petugas PLN akan selalu siaga untuk memulihkan pasokan listrik.

“Dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, petugas kami terus berupaya memulihkan jaringan listrik yang terganggu. Untuk wilayah tergenang banjir, PLN harus memastikan banjir surut lebih dulu sebelum aliran listrik dinyalakan,” terang Elly, Sabtu.

Tips

Selain itu saat terjadi banjir, Elly mengimbau masyarakat untuk memperhatikan potensi bahaya listrik.

Baca juga: Permintaan Penundaan Bayar Tagihan PJU Solo Ditolak PLN

“Matikan instalasi listrik di dalam rumah. Cabut colokan listrik dan pindahkan alat elektronik ke tempat yang lebih tinggi. Apabila listrik tidak padam saat banjir, masyarakat dapat segera menghubungi PLN. Saat banjir surut, pastikan alat elektronik benar benar kering sebelum dipakai kembali,” kata Elly.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.