Banyak Warga Belum Tahu, Pemkot Semarang Genjot Promosi Feeder

Bus feeder BRT Trans Semarang kurang tersosialisasikan ke masyarakat sehingga Pemkot Semarang berupaya mempromosikan alat transportasi baru itu.

Banyak Warga Belum Tahu, Pemkot Semarang Genjot Promosi Feeder Bus feeder Trans Semarang menaikkan penumpang. (Antara-Humas Pemkot Semarang)

Semarangpos.com, SEMARANG — Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang menyadari lemahnya sosialisasi feeder bagi Bus Rapid Transit Trans Semarang. Untuk itu Pemkot Semarang terus mempromosikanjenis angkutan baru itu.

Hal itu dilakukan karena banyak warga Kota Semarang belum banyak yang tahu tentang kehadiran feeder itu. Feeder adalah angkutan pengumpan bagi BRT Trans Semarang yang mengumpulkan calon penumpang dari daerah yang tidak terjangkau BRT ke halte.

Feeder bagi BRT Trans Semarang itu diluncurkan pada awal Desember lalu. Transportasi umum berbentuk microbus itu mampu menjangkau gang-gang kecil atau jalan-jalan yang tidak dilalui BRT Trans Semarang.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, mengaku perlunya sosialisasi yang lebih masif kepada masyarakat terkait hadirnya feeder. Hal itu karena banyak masyarakat yang belum tahu bila feeder merupakan sarana transportasi umum.

Feeder rute I dan II baru diluncurkan pada Desember kemarin, masih perlu sosialisasi kepada masyarakat agar benar-benar bermanfaat. Kemarin setelah disosialisasikan melalui media sosial, antusiasme masyarakat cukup tinggi. Maka itu harus terus dilakukan,” ujar wali kota yang akrab disapa Hendi itu, lewat keterangan resmi.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

#Repost @hendrarprihadi • • • • • secara bertahap rute Feeder @transsemarang akan terus ditambah #SemarangSekarang #BergerakBersama #SemarangHebat

Sebuah kiriman dibagikan oleh PEMKOT SEMARANG (@semarangpemkot) pada

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang, Hendrix Setyawan, mengaku terus menyosialisasikan keberadaan transportasi umum feeder, baik melalui medias sosial, reklame, maupun aplikasi pemandu.

“Kami rencana memasang materi informasi terkait Feeder pada titik-titik reklame Pemkot Semarang di sekitar rute I dan II. Kita juga akan upgrade aplikasi smartphone, yang kemudianbisa mengarahkan masyarakat untuk menggunakan feeder,” ujarnya.

Feeder rencananya beroperasi pada empat rute. Meski demikian, saat ini baru dua rute yang telah dioperasikan. Rute pertama yang dilintasi feeder adalah Ngaliyan, Candi Raya, Gatot Subroto, Jl. Subali, dan Jl. Hanoman.

Sementara rute kedua melintasi Bangetayu, Muktiharjo, Kaligawe, Jalan Soekarno-Hatta, dan lain-lain. Sedangkan, untuk dua rute lainnya yakni Rute 3 dan Rute 4 baru akan dioperasikan sekitar Juni nanti.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.