Belanja di 7 Pasar Semarang Ini Bisa Dilakukan dari Rumah

Pemkot Semarang bekerja sama dengan Gojek memberikan layanan kepada warga untuk belanja kebutuhan pokok di 7 pasar tradisional di Semarang dari rumah.

Belanja di 7 Pasar Semarang Ini Bisa Dilakukan dari Rumah Ilustrasi belanja di pasar tradisional di Semarang dengan aplikasi Gojek. (Semarangpos.com-Humas Gojek Jateng-DIY)

Semarangpos.com, SEMARANG — Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang berupaya untuk meminimalisasi kerumunan massa di pasar tradisional menjelang hari raya Idulfitri. Upaya itu dilakukan Pemkot Semarang dengan menggandeng Gojek yang menawarkan solusi belanja bahan pokok secara online melalui aplikasi GoShop.

Ada tujuh pasar tradisional di Semarang yang bisa diterapkan belanja dari rumah melalui aplikasi GoShop. Ketujuh pasar itu yakni Pasar Peterongan, Pasar Pedurungan, Pasar Karangayu, Pasar Jatingaleh, Pasar Banyumanik, Pasar Gayamsari, dan Pasar Mrican.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Semarang, Fravarta Sadman, berharap masyarakat bisa memanfaatkan aplikasi GoShop untuk belanja kebutuhan pokok menjelang hari raya.

Pandemi Covid-19, Transaksi Zakat Digital Gopay Naik Dua Kali Lipat

Dengan aplikasi itu, warga tidak perlu ke pasar yang berpotensi menimbulkan kerumuman. Warga bisa tetap di rumah guna mengantisipasi penularan virus corona atau Covid-19.

“Menjelang hari raya Idulfitri, sudah jadi kebiasaan masyarakat berbelanja kebutuhan pokok ke pasar. Kami melakukan inisiatif dan terobosan agar ekonomi masyarakat tetap berjalan. Aplikasi GoShop ini menjadi solusi agar masyarakat tetap aman berbelanja di rumah saja,” ujar Fravarta, Selasa (19/5/2020).

Ekonom Udinus Sebut Layanan Gojek Terbukti Andal Saat Pandemi

Sementara itu, Head of Regional Corporate Affairs Gojek Jateng-DIY, Arum K. Prasojo, mengatakan di situasi pandemi seperti saat ini salah satu yang bisa dilakukan adalah menerapkan physical distancing, dengan meminimalisasi kontak fisik.

Oleh karena itu, GoShop menjadi alternatif solusi yang penting agar masyarakat tetap bisa menjalankan protokol kesehatan, dengan tidak keluar rumah dan memanfaatkan aplikasi belanja online.

“Hari raya Idulfitri kali ini memang beda. Tahun ini kita harus tetap di rumah agar aman dari penularan Covid-19. Untuk itu, kami mendukung semangat kolaborasi Pemkot Semarang dengan Gojek. Melalui layanan GoShop ini kita turut membantu mitigasi persebaran Covid-19 dengan mendorong masyarakat belanca secara daring, sehingga tidak terjadi kerumunan di pasar,” terang Arum.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.