Bocah 3 Tahun di Grobogan Tercebur Sumur Saat Bermain di Sekitar Rumah

Seorang bocah laki-laki di Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah tercebur sumur kala bermain di sebuah rumah yang telah dibongkar.

Bocah 3 Tahun di Grobogan Tercebur Sumur Saat Bermain di Sekitar Rumah Ketua RW 004, Kelurahan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Gunawan, bersama warga menunjukan sumur tempat terceburnya seorang bocah, Senin (6/7/2020). (Semarangpos.com-Arif Fajar Setiadi)

Semarangpos.com, PURWODADI — Seorang bocah laki-laki di Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah tercebur sumur kala bermain di sebuah rumah yang telah dibongkar, Senin (6/7/2020). Warga berhasil menolong korban dan membawanya ke RSUD dr. R. Soedjati Purwodadi.

Ketua RW 004, Kelurahan/Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jateng, Gunawan, mengatakan anak yang tercebut sumur merupakan warga baru di lingkungan tersebut. Nahas itu bermula ketika korban, Davin Sayban Barila, 3, bermain dengan saudaranya di sekitar rumah, Kampung Tanggul RT 004/RW 004, belakang Mapolsek Kota Purwodadi.

“Jadi orang tua korban, Ali Rohman, merupakan warga baru di kampung kami. Sehingga belum begitu kenal dengan lingkungan sekitar, termasuk anaknya tersebut,” jelas Gunawan kepada Semarangpos.com, Senin.

Pemandu Lagu Dilarang di Karaoke Semarang

Siang itu, korban yang rumahnya berada di sebelah barat musala setempat, bermain di sekitar tempat tinggalnya. Bersama saudaranya, dia bermain hingga sisi timur kawasan. Ketika sampai di dekat rumah H. Bejo, kedua anak tersebut tertarik dengan bekas bangunan sebuah rumah.

“Jadi sebelah timur rumah H. Bejo itu ada rumah yang sudah dijual pemiliknya. Kemudian, rumah tersebut dibongkar dan di lokasi tersebut juga masih ada sumur. Posisi sumur tidak menonjol ke atas, namun rata dengan tanah. Hanya ditutupi seng,” ujar Gunawan.

Terjeblos

Kedua anak tersebut diduga tidak tahu bahwa ada sumur di sekitar lokasi bangunan rumah yang dibongkar itu. Karena itulah, ketika Davin menginjak seng langsung terjatuh dan tercebur ke dalam sumur dengan kedalaman sekitar 3,5 m.

“Saudaranya langsung lari pulang sambil berteriak meminta tolong dan memberitahu ibunya kalau David tercebut sumur. Teriakannya itu didengar Hoksin, pegawai percetakan yang langsung mendatangi lokasi,” katanya.

Nasi Berkat Warga Sukoharjo Pengobat Rindu

Hoksin pun, sambung Gunawan, langsung turun ke sumur dan menyelam mencari keberadaan korban. Begitu ditemukan, tubuh korban langsung diangkat dengan dibantu warga lainnya.

“Korban diangkat dengan posisi kaki di atas untuk mengeluarkan air. Dengan berboncengan motor korban dibawa ke rumah sakit. Di tengah perjalanan korban tersadar dan menangis. Sehingga, begitu sampai UGD RSUD Purwodadi, langsung mendapat penanganan tim medis. Alhamdulillah nyawa korban bisa diselamatkan,” imbuhnya.

Sementara itu, tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Grobogan yang dikabari ada kejadian anak tercebur sumur langsung ke lokasi. Namun di saat bersamaan, korban sudah dibawa warga ke rumah sakit.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.