Bocah Hilang di Sungai Pemali Ditemukan Tanpa Nyawa

Bocah yang dilaporkan hilang tenggelam di Sungai Pemali, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah ditemukan tanpa nyawa.

Bocah Hilang di Sungai Pemali Ditemukan Tanpa Nyawa Tim SAR mengevakuasi jenazah Munip Utami bin Warkim yang ditemukan Selasa (11/2/2020) sekitar pukul 04.00 WIB setelah dilaporkan hilang sejak Minggu (9/2/2020). (Antara-KPP Cilacap)

Semarangpos.com, CILACAP — Jasad bocah yang dilaporkan hilang akibat tenggelam di Sungai Pemali, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Minggu (9/2/2020), ditemukan tim search and rescue (SAR), Selasa (11/2/2020).

“Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban atas nama Munip Utami bin Warkim, 10, dalam kondisi meninggal dunia di sekitar lokasi kejadian pagi tadi, sekitar pukul 04.00 WIB,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya.

Tim SAR Cari Bocah Tenggelam di Sungai Pemali Brebes

Setelah dievakuasi dari lokasi penemuan, kata dia, jenazah Munip Utami langsung dibawa ke rumah duka, Desa Kedungbokor RT 004/RW 006, Kecamatan Larangan, Brebes. Jasad bocah itu selanjutnya dimakamkan di permakaman umum setempat.

Dengan ditemukannya jenazah Munip Utami, lanjut dia, operasi SAR untuk mencari korban tenggelam di Sungai Pemali dinyatakan selesai. Seluruh unsur yang terlibat dalam operasi SAR pun kembali ke kesatuan masing-masing.

“Operasi SAR di Sungai Pemali dinyatakan ditutup. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur yang terlibat atas tugas kemanusiaannya ini,” kata Nyoman.

Berdsarkan catatan, operasi SAR tersebut melibatkan personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Brebes, SAR Brebes, dan Palang Merah Indonesia (PMI) Brebes. Keluarga korban dan masyarakat setempat adalah pencari utama.

Aparat Polsek Larangan dan Koramil Larangan sebagai pemangku wilayah tentu saja terlibat aktif dalam operasi yang dikoordinasi Basanas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap itu.

Sebagaimana diwartakan, Munip Utami bin Warkim dilaporkan hilang akibat tenggelam di Sungai Pemali. Peristiwa itu terjadi saat korban bersama teman-temannya mandi di Sungai Pemali, Desa Kedungbokor, Minggu sekitar pukul 12.30 WIB.

Jateng Dihantui Banjir Bandang seperti Jabodetabek

Akan tetapi nahas, korban hanyut terbawa arus menuju pusaran air. Oleh karena tidak bisa bertahan, bocah warga Desa Kalibokor itu tenggelam hingga akhirnya hilang di pusaran air tersebut.

Peristiwa warga tenggelam di Sungai Pemali tersebut selanjutnya dilaporkan ke perangkat desa dan selanjutnya diteruskan ke sejumlah instansi terkait seperti BPBD Kabupaten Brebes serta Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.