Tim SAR Cari Bocah Tenggelam di Sungai Pemali Brebes

Basarnas Cilacap telah mengirimkan tim SAR untuk bergabung dengan potensi SAR lain di Sungai Pemali, Brebes, Jateng.

Tim SAR Cari Bocah Tenggelam di Sungai Pemali Brebes Personel Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap berdoa sebelum berangkat ke Desa Kedungbokor, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Minggu (9/2/2020) sore. (Antara-KPP Cilacap)

Semarangpos.com, CILACAP — Munip Utami bin Warkim, 10, warga Desa Kedungbokor RT 04 RW 06, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah dilaporkan hilang akibat tenggelam di Sungai Pemali, Desa Kedungbokor, Kabupaten Brebes, Jateng.

Kepala Basarnas Cilacap I Nyoman Sidakarya, Minggu (9/2/2020), mengaku telah mengirimkan tim SAR-nya untuk bergabung dengan potensi SAR lain di lokasi. Tim search and rescue (SAR) sejauh ini masih melakukan pencarian bocah tersebut.

Main di Waduk, Dua Siswa di Brebes Tewas Tenggelam

“Berdasarkan informasi yang kami terima dari BPBD Kabupaten Brebes yang kami terima pada pukul 15.30 WIB,” terang Sidakarya terkait alasan pengiriman tim SAR-nya.

Ia mengatakan peristiwa itu terjadi saat korban bersama teman-temannya mandi di Sungai Pemali, Desa Kedungbokor, Minggu sekitar pukul 12.30 WIB. Nahas, korban hanyut terbawa arus menuju pusaran air. Oleh karena tidak bisa bertahan, korban tenggelam hingga akhirnya hilang di pusaran air tersebut.

Menurut dia, kejadian tersebut selanjutnya dilaporkan ke perangkat desa setempat dan selanjutnya diteruskan ke sejumlah instansi terkait. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Brebes serta Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap adalah salah satu instansi itu.

Sewaktu-Waktu Bencana, PMI Jateng Siapkan Penampungan

“Terkait dengan informasi tersebut, kami segera memberangkatkan satu tim rescuer Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap pada pukul 15.50 WIB menuju Sungai Pemali, Desa Kedungbokor, untuk menggelar operasi SAR bersama potensi SAR lainnya yang telah lebih dulu tiba di lokasi kejadian,” kata Nyoman.

Ia mengatakan personel Basarnas Cilacap yang diberangkatkan ke Brebes menggunakan rescue car carrier itu dilengkapi dengan peralatan pertolongan di air seperti tabung selam dan perahu karet.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.