Tutup Iklan

BPBD Temanggung Salurkan Logistik bagi Korban Longsor Candiroto

BPBD Temanggung telah menyalurkan korban longsor di Dusun Sekedung, Desa Batursari, Kecamatan Candiroto, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

BPBD Temanggung Salurkan Logistik bagi Korban Longsor Candiroto Tim gabungan bersama warga melakukan kerja bakti untuk menyingkirkan material longsor yang menimpa sebagian bangunan rumah di Dusun Sekedung, Desa Batursari, Kecamatan Candiroto, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. (Antara-BPBD Kabupaten Temanggung)

Semarangpos.com, TEMANGGUNG — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung menyalurkan bantuan logistik untuk korban bencana tanah longsor di Dusun Sekedung, Desa Batursari, Kecamatan Candiroto, Temanggung, Jawa Tengah.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Temanggung Djoko Prasetyono, Sabtu (8/2/2020), menyebutkan pihaknya telah menyalurkan bantuan logistik untuk keluarga Suradi yang sebagian bangunan rumahnya tertimpa longsor yang terjadi Jumat (7/2/2020) petang.

4 Titik Longsor Terjadi di Pringsurat Temanggung

Hujan deras selama lima jam mengakibatkan tanah longsor di Dusun Sekedung, Desa Batursari, Kecamatan Candiroto, Jumat. Ia menyampaikan longsoran tersebut menimpa rumah milik Suradi, mengakibatkan bangunannya rusak pada bagian dapur, kamar mandi, dan kandang ternak.

Material longsor juga menutup saluran drainase dan memutus pipa paralon yang mengaliri sejumlah keluarga. Djoko menyebutkan volume longsor tinggi sekitar 25 meter dan panjang 10 m. Akibat bencana alam tersebut korban mengungsi di rumah tetangga.

Ia mengatakan Sabtu ini telah dilakukan kerja bakti untuk menyingkirkan material longsoran. Upaya pembersihan material longsoran itu dilakukan personel gabungan terdiri atas BPBD, TNI, Polri, Damkar, Banser,Tagana Dinas Sosial, Perangkat Desa dan SAR.

Talud Longsor Ancam Jembatan Jengkiling Sungai Progo

“Kondisi terakhir, material longsoran yang menimpa rumah sudah bersih, namun masih ada material yang tersisa di bawah tebing dan akan dilanjutkan hari Minggu [9/2/2020],” katanya.

Upaya mengantisipasi longsor susulan, katanya, tanah yang longsor dibuat terasering.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.