BP Jamsostek Bagikan Kartu Kepesertaan ke Mitra Grab

BP Jamsostek Cabang Semarang Pemuda membagikan kartu peserta kepada mitra Grab di halaman Kantor Gubernur Jateng Kota Semarang, Sabtu (8/2/2020).

BP Jamsostek Bagikan Kartu Kepesertaan ke Mitra Grab Kepala Bidang Kepesertaan dan Bidang Khusus BP Jamsostek Cabang Semarang Pemuda Yunan Shahada (kedua dari kanan) dan City Manager 4W Grab Jawa Tengah Abriyani Muharomah (kiri) menyerahkan secara simbolis kartu peserta kepada mitra Grab di halaman Kantor Gubernur Jateng Jl. Pahlawan, Kota Semarang, Sabtu (8/2/2020). (Antara-Nur Istibsaroh)

Semarangpos.com, SEMARANG — Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Cabang Semarang Pemuda, Sabtu (8/2/2020), menyerahkan tiga kartu kepesertaan kepada mitra Grab.

Penyerahan kartu kepersertaan BP Jamsostek bagi mitra Grab itu dilakukan di sela-sela acara Perayaan Ulang Tahun ke-3 Grab Semarang. Kegiatan itu dihelat dengan mengadakan Malam Apresiasi Mitra, beserta Grab Fest 2020 dan GrabBenefit Expo untuk seluruh mitra pengemudi Grab Car, Grab Bike, Grab Express, serta mitra Grab Food.

Penyerahan kartu peserta secara simbolis dilakukan oleh Kepala Bidang Kepesertaan dan Bidang Khusus BP Jamsostek Cabang Semarang Pemuda Yunan Shahada kepada para mitra Grab di halaman Kantor Gubernur Jateng, Jl. Pahlawan, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (8/2/2020).

Grab Janji Bantu Mitra Pengemudi Penuhi Syarat Permenhub 108/2017

“Hingga saat ini mitra Grab yang sudah terdaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan ada sekitar 2.000 mitra Grab se-Kota Semarang dan harapannya terus bertambah,” kata Yunan.

Yunan mengaku terus melalukan edukasi pentingnya perlindungan dengan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada mitra Grab dengan harapan setelah menjadi peserta, dapat memberikan kenyamanan dalam bekerja. Sejumlah edukasi ke mitra Grab, tambah Yunan, biasanya menyasar para komunitas mitra Grab serta dalam sejumlah kegiatan, sehingga lebih maksimal.

“Apalagi mereka sehari-hari ada di jalan, sehingga tingkat risikonya pun lebih tinggi. Dalam kesempatan ini, kami ingin menumbuhkan pentingnya proteksi diri,” kata Yunan.

Gara-Gara Akun Penyedia Olahan Babi, Grab Digugat Pemilik Kedai Kopi

City Manager 4W Grab Jawa Tengah Abriyani Muharomah dalam kesempatan tersebut mengatakan mitra Grab banyak yang merupakan tulang punggung dan harapan keluarga. Abriyani mengakui perlindungan kepada para mitra Grab sangat penting karena risiko bisa saja terjadi bukan saat di jalan, tetapi bisa kapan saja.

“Kami memberikan suggest kepada para mitra Grab untuk mendapatkan perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan,” kata Abriyani.

Selain penyerahan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan sejumlah penghargaan termasuk Grab Scholarship yang merupakan program dana bantuan pendidikan untuk mitra pengemudi berprestasi dengan kualifikasi tertentu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.