Budget 1 M, PSISa Salatiga Gandeng 4 Bapak Asuh

PSISa Salatiga menganggarkan dana mencapai Rp1 miliar guna mengarungi kompetisi Liga 3 Zona Jateng yang mulai bergulir Oktober nanti.

Budget 1 M, PSISa Salatiga Gandeng 4 Bapak Asuh Manajer PSISa Salatiga, Hartoko Budhiono (paling kanan), saat memperkenalkan tim pelatih dan direktur teknik di Aula PDAM Salatiga, Minggu (15/3/2020). (Semarangpos.com-MO PSISa Salatiga)

Semarangpos.com, SALATIGA — PSISa Salatiga menganggarkan dana mencapai Rp1 miliar guna mengarungi kompetisi Liga 3 musim ini. Dana sebesar itu berasal dari patungan para pengurus dan juga sumbangan perseorangan, atau bapak asuh.

“Total ada 4 bapak asuh yang saat ini menyokong PSISa. Satu bapak asuh itu bisa menangani satu pemain. Bahkan ada satu bapak asuh yang mengayomi lima pemain,” tutur Manajer PSISa Salatiga, Hartoko Budhiono, kepada Semarangpos.com, Kamis (10/9/2020).

Hartoko mengatakan untuk pendanaan musim ini, PSISa memang harus mengandalkan ‘saweran’ para pengurus. Hal itu tak terlepas tidak adanya sokongan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga berupa dana APBD.

Pastikan Tampil di Liga 3, PSISa Salatiga Tanpa Dana APBD

Padahal, sebagai tim atau klub sepak bola yang masih berstatus amatir, PSISa berhak mendapatkan dana pembinaan yang berasal dari APBD.

Meski demikian, Hartoko tidak mempermasalahkan hal tersebut. Menurutnya PSISa merupakan klub sepak bola milik warga di kaki Gunung Merbabu itu.

“Jadi dananya yang dari urunan warga Salatiga yang peduli dengan PSISa. Ternyata antusias warga cukup istimewa,” ujarnya.

Hartoko mengatakan dengan dana yang terkumpul itu, PSISa pun bertekad tampil sebaik mungkin di kancah Liga 3 yang rencana mulai bergulir Oktober nanti.

Skuat berjuluk Laskar Ganesha itu akan lebih dulu melakoni laga di putaran atau zona wilayah Jateng.

Ini Dia Tempat-Tempat Favorit Jin dalam Tubuh Manusia

Sementara, guna mengarungi kompetisi kasta ketiga di Indonesia itu, PSISa siap menggelar seleksi pemain yang mulai digelar Jumat-Minggu (11-13/9/2020).

Sementara itu, Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, membenarkan jika musim ini PSISa tidak mendapat kucuran dana APBD. Hal itu disebabkan saat pengajuan APBD tahun lalu, legalitas PSISa Salatiga belum terbentuk.

“Saat penganggaran kemarin, PSISa legalitasnya belum terbentuk. Jadi tidak dianggaran. Yang penting tahun ini jalan dulu. Mungkin musim depan sudah kita anggarkan,” tutur Wali Kota Salatiga.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.