Duh, Piala AFC U-16 & U-19 Ditunda Hingga Tahun Depan

Pandemi Covid-19 berimbas pada penundaan dua event besar di Asia, yakni Piala AFC U-16 dan Piala AFC U-19 yang harus ditunda hingga awal tahun 2021.

Duh, Piala AFC U-16 & U-19 Ditunda Hingga Tahun Depan Timnas U-19 yang dipersiapkan menghadapi Piala AFC U-19. (pssi.org)

Semarangpos.com, SEMARANG — Pandemi Covid-19 benar-benar mengobrak-abrik jadwal turnamen sepak bola di Benua Asia. Setelah penundaan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala AFF 2020, ajang Piala AFC U-16 dan U-19 pun turut terkena imbas.

Kedua kejuaraan kelompok umur itu dipastikan batal digelar tahun ini. Piala AFC U-16 dan U-19 mengalami penundaan dan rencana dihelat awal tahun 2021.

Keputusan ini tentu menjadi kabar buruk untuk Timnas U-16 dan Timnas U-19 yang sudah menggelar pemusatan latihan dan persiapan. Timnas U-19 bahkan sudah berada di Kroasia sejak akhir Agustus untuk menjalani pemusatan latihan dan uji coba pertandingan.

Budget 1 M, PSISa Salatiga Gandeng 4 Bapak Asuh

Sebagai informasi, Piala AFC U-16 sedianya digelar di Bahrain, 25 November-12 Desember. Sedangkan untuk U-19 terjadwal pada 14-31 Oktober.

Presiden AFC, Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa, mengakui ini merupakan masa sulit bagi insan sepak bola dan dunia olahraga secara umum. Pihaknya mengaku harus mengambil langkah terukur untuk memastikan keamanan finansial AFC dan para asosiasi anggota. Diketahui, beberapa kejuaraan AFC lain seperti Liga Champions Asia, Piala Asia Futsal dan Piala AFC 2020 juga tertunda.

“Saya yakin, dengan kesatuan dan keberagaman di AFC, kita bisa menghadapi tantangan ini,” ujarnya dalam pernyataan resmi, Kamis (10/9).

3 Pemain PSIS Semarang Ikuti TC Timnas U-19 di Kroasia, Siapa Saja…

Sementara itu, Timnas U-19 tetap fokus dengan pemusatan latihannya di Kroasia meski Piala AFC U-19 batal digelar tahun ini. Garuda Muda akan menghadapi Arab Saudi U-19 dalam partai pamungkas Friendly Tournament di Stadion Igraliste NK Polet, Kroasia, Jumat (11/9).

Witan Sulaeman dkk. digadang-gadang meraih hasil lebih baik setelah dibantai Bulgaria (0-3) dan Kroasia (1-7). Kiper Timnas U-19, M. Adi Satryo, memastikan tim tetap fokus untuk tampil bagus melawan Arab Saudi. Dia mengaku tak terganggu dengan 10 gol yang telah bersarang ke gawangnya di dua laga awal.

“Kami sedang pemulihan [agar fit saat melawan Arab Saudi],” ujar Adi dilansir pssi.org.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.