Ini Tempat Favorit Makhluk Astral Menurut Om Hao

Hari Kurniawan atau lebih dikenal dengan sebutan Om Hao yang memiliki bakat retrokognisi memaparkan tiga tempat favorit makhluk astral.

Ini Tempat Favorit Makhluk Astral Menurut Om Hao Tangkapan layar om Hao Kisah Tanah Jawa di Youtube mengenai misteri penunggu rumah, Sabtu (27/6/2020). (Youtube-Kisah Tanah Jawa)

Semarangpos.com, KARANGANYAR ― Hari Kurniawan atau lebih dikenal dengan sebutan Om Hao memiliki bakat retrokognisi. Dengan kemampuan itu, ia dapat mengetahui serangkaian peristiwa yang pernah terjadi pada zaman dahulu. Dalam obrolan santai ia memaparkan tempat favorit makhluk astral.

Selain Om Hao, terdapat dua anggota tim Kisah Tanah Jawa lainnya, yaitu Bonaventura D. Genta dan Mada Zidan (Mbah K.J.). Channel Youtube Kisah Tanah Jawa membahas tentang sejarah, mitos, dan cerita mistis di tanah Jawa.

Pada obrolan santai Misteri Penunggu Rumah (Part 1) dapat diketahui bahwa terdapat tiga tempat favorit makhluk astral, seperti yang dilansir Semarangpos.com. Lokasi tersebut, yakni di langit-langit rumah, kamar mandi, dan barang-barang hasil karya seni.

Sega Berkat, Makanan Khas Jateng Laris Manis di Jakarta

Misteri Penunggu Rumah (Part 2) merupakan kelanjutan dari konten di atas, Sabtu (27/6/2020). Selain ketiga tempat itu, lokasi lainnya antara lain: pohon mangga atau sejenisnya, sumur, gudang, dan ruang tamu depan.

“Itu biasanya kalau mereka yang di rumah itu, kalau semisal menampakan diri, katanya kan, dia itu adalah jin penjaga, tapi kok, kadang kok menampakkan diri tuh, kan pasti ada alasannya, itu alasannya apa, Om?” tanya Genta.

Om Hao mengatakan bahwa jawaban pertama dari pertanyaan tadi ialah eksistensi. Makhluk astral ingin mengatakan bahwa mereka ada di rumah itu. Alasan kedua, yaitu sekadar iseng. Alasan lainnya adalah keinginan mereka untuk memberikan peringatan.

Maharani Shima, Ratu Kalingga Nan Tegas atau Ibu Nan Kejam?

“Tapi paling banyak kalau sosok astral atau jin rumah, itu pasti positif, tidak banyak yang negatif,” ujar Om Hao.

Biasa Hidup Berdampingan

Makhluk gaib di rumah cenderung lebih lama menampakkan diri karena terbiasa hidup berdampingan. Apabila dibandingkan dengan pernyataan itu, mereka cenderung lebih cepat menampakkan diri di alam luas.

Berikut ini pengecualiannya. Jin rumah yang merupakan kiriman dari orang lain akan lebih cepat menampakkan diri. Hal itu karena kehadiran mereka bersifat negatif dan bertujuan untuk mengganggu. Orang mengirimkan jin kepada orang lain disebabkan oleh dua hal, yaitu karena iri atau balas dendam.

Tak Sembarangan, Hanya Mereka Yang Boleh Pakai Batik Kawung  

Iri adalah kasus ketika orang tersebut cemburu terhadap yang dimiliki oleh si target, biasanya dalam hal jabatan. Balas dendam merupakan kondisi ketika orang yang menjadi target pernah menyakiti si pengirim terlebih dahulu.

Om Hao berkata bahwa dia bisa membantu kasus yang pertama. Namun, ia berpendapat bahwa tidak perlu ikut campur terhadap kasus kedua karena merupakan karma buruk untuk seseorang.

Masyarakat dapat membersihkan rumahnya sendiri dari makhluk astral. Pertama, melihat jenis kasus dan penyebabnya terlebih dahulu.  Ada jin rumah yang disebabkan oleh kiriman seperti yang telah disampaikan di atas. Ada juga yang merupakan bekas pembantaian.

Kangen Purwokerto? Tempe Mendoan Mas Epung Bisa Jadi Obatnya…  

Kedua, melakukan doa-doa tertentu seperti rukiah. Ketiga, pemercikan air suci. Keempat, melakukan puasa atau acara selamatan tertentu.

“Sosok yang ada disitu sampai dibuatin patung, itu bakal membantu gak sih om?” tanya Genta.

Salah satu cara untuk menangani makhluk astral ialah dengan memindahkan mereka. Jika tidak dibuatkan tempat, mereka bisa liar. Oleh karena itu, patung menjadi wadah yang berfungsi seperti kandang atau sangkar.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.