Cerita Wagub Jateng Gus Yasin Jalani Isolasi Mandiri Akibat Positif Covid-19

Wagub Jateng, Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin, saat ini tengah menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.

Cerita Wagub Jateng Gus Yasin Jalani Isolasi Mandiri Akibat Positif Covid-19

Semarangpos.com, SEMARANG — Wakil Gubernur Jawa Tengah (Wagub Jateng), Taj Yasin Maimoen, masih dinyatakan positif Covid-19, Jumat (25/6/2021).

Kendati demikian, pria yang akrab disapa Gus Yasin itu saat ini telah menjalani isolasi mandiri di Posko Santri Gayeng, Jalan Sumbing, Kota Semarang.

Sebelumnya, Gus Yasin mengumumkan dirinya terpapar Covid-19 melalui akun Instagram, Rabu (23/6/2021).

Baca juga: Umumkan Kena Covid-19 di Instagram, Ini Pesan Wagub Jateng

Ia pun sempat menjalani perawatan di RSUP dr. Kariadi Kota Semarang, sebelum akhirnya diizinkan menjalani isolasi secara mandiri.

Pada Kamis (24/6/2021), putra Kiai Maimoen Zubair itu kembali menjalani tes PCR. Meski demikian, ia masih dinyatakan positif Covid-19 dengan status orang tanpa gejala (OTG).

Meski demikian, ia tetap diizinkan menjalani isolasi mandiri. Wagub Jateng itu menjalani isolasi di lantai kedua Gedung Posko Santri Gayeng bersama tiga santri.

Dalam keterangan resminya, Gus Yasin mengaku kondisinya sudah membaik. Panca inderanya yang sebelumnya tidak bisa merasa saat ini sudah bisa mencium aroma dan merasa.

Namun begitu, belum banyak kegiatan yang bisa dilakukan. Hal itu dikarenakan Gus Yasin mengaku masih mengalami sesak dan sedikit berat saat bicara.

“Alhamdullilah semua normal. Badan sehat. Tapi, mungkin karena efek Covid-19 ya jadi bicaranya agak susah,” ungkapnya.

Gus Yasin dinyatakan positif setelah menjalani pemeriksaan PCR dengan metode swab pada Minggu (20/6/2021). Setelah itu, Wagub Jateng ini menjalani isolasi di RSUP dr. Kariadi, Senin (21/6/2021) malam.

Setelah dinyatakan tanpa gejala, Gus Yasin diizinkan menjalani isolasi mandiri. Namun, sebelum menjalani isolasi mandiri tim dokter RS Kariadi melakukan swab kedua dan hasilnya masih positif.

“Setelah tes Rabu kemarin masih positif. Rencana tes lagi Sabtu [26/6/2021] besok atau Minggu [27/6/2021] atau paling lambat Senin [28/6/2021],” ujar Gus Yasin.

Dijenguk Istri & Anak

Saat menjalani isolasi mandiri, Gus Yasin pun sempat dijenguk istri dan anaknya.
Kendati demikian, mereka tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan menjaga jarak 10 meter.

Didatangi istri dan anak, Gus Yasin pun merasa gembira. Terlebih, istrinya datang dengan membawa minuman kesukaannya, jus pisang.

Baca juga: Gus Yasin Sebut Penularan Covid-19 di Kudus Lebih Cepat, Varian Baru?

Sang istri,Nawal Nur Arafah, datang dengan membawa jus pisang campur strawberry tanpa air.

“Pas di Suriah kesukaan saya minum jus pisang campur strawberry. Saya minta istri buatkan jus pisang campur strawberry dikasih susu. Sebelumnya saya minta dibuatkan pegawai, ternyata dikasih air dan gula. Jadi saya minta istri buatkan,” cerita Wagub Jateng.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.