Densus 88 Tangkap Perempuan di Kampung Purwosari Semarang

Personel Densus 88/Anti teror Polri menangkap seorang perempuan di sebuah rumah di Kampung Purwosari, Perbalan, Semarang Utara, Kota Semarang.

Densus 88 Tangkap Perempuan di Kampung Purwosari Semarang Rumah yang digerebek Densus 88 di Kampung Purwosari Perbalan, Semarang Timur, Kota Semarang, Jateng, Minggu (5/7/2020). (Antara-Immanuel Citra Senjaya)

Semarangpos.com, SEMARANG — Personel Detasemen Khusus 88/Anti teror Polri menangkap seorang perempuan di sebuah rumah di Kampung Purwosari, Perbalan, Semarang Utara, Kota Semarang, Jateng. Kantor Berita Antara menyebut perempuan yang dibekuk Densus 88 Antiteror itu sebagai terduga teroris.

Salah seorang warga berinisial ER di Kota Semarang, Jateng, Minggu (5/7/2020), membenarkan penangkapan oleh polisi tidak berseragam tersebut. Subjek penangkapan itu adalah perempuan warga setempat berinisial IS.

Menurut dia, IS pernah membuka praktik pengobatan alternatif di rumahnya itu. “Tapi sekarang lebih banyak panggilan pengobatan ke luar kota,” katanya.

Penelusuran di Alas Roban, Om Hao Ceritakan Awal Mula Nama Batang

Ia mengatakan warga tidak banyak mengetahui aktivitas yang dilakukan IS di rumahnya. Saat penangkapan, lanjut dia, juga tidak banyak warga yang tahu karena tidak terlihat keramaian.

Beberapa petugas dalam penangkapan tersebut merupakan wanita polisi, katanya.

Sebelumnya diberitakan, Densus 88 menangkap tiga terduga teroris di Semarang dan Boyolali. Para terduga teroris ini diduga terkait dengan pelaku penyerangan anggota Polres Karanganyar di lereng Gunung Lawu beberapa waktu lalu.

BKSDA Jateng Sepakat Grojogan Sewu Dibuka, Dieng & Guci Tunggu Bupati

Solopos.com–induk media Semarangpos.com—memberitakan, Sabtu (4/7/2020), Densus 88 Antiteror Polri menangkap tiga terduga teroris. Ketiganya masih memiliki kaitan dengan Karyono Widodo, penyerang Wakapolres Karanganyar, Kompol Busroni, di pintu jalur pendakian Cemara Kandang, Tawangmangu, dua pekan lalu.

“Iya, betul,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. Argo Yuwono, saat dimintai konfirmasi, Sabtu (4/7/2020).

Total Tiga Orang

Ketiga terduga teroris itu sebagaimana dikutip laman aneka berita Detik.com ditangkap Densus di kota berbeda. Satu orang ditangkap di Semarang Utara, Semarang. Sedangkan dua orang terduga teroris lain ditangkap di Simo, Boyolali.

Borobudur dan Karimunjawa Jadi Fokus Pengembangan Destinasi Wisata Pemerintah

Berdasarkan informasi yang turut dibenarkan Argo, terduga teroris yang ditangkap Densus 88  di Semarang berinisial IS, 47. Dia ditangkap di Kelurahan Purwosari, Semarang Utara.

Sebagaimana diketahui, Karyono Widodo pernah terlibat dalam kasus aksi teror Bom Thamrin beberapa tahun silam. Karyono kembali beraksi dengan menyerang Kompol Busroni pada Minggu (21/6/2020).

Karyono kemudian dilumpuhkan dengan tiga tembakan di kaki. Karyono tewas karena kehabisan darah saat dievakuasi ke puskesmas setempat. “Personel dengan sigap menembak tiga kali di kaki, itu mengenai pelaku. Pelaku dibawa ke puskesmas terdekat, tapi kehabisan darah,” jelas Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol. Iskandar F. Sutisan, pada Senin (22/6/2020).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.