Di Bandara Ahmad Yani Semarang, Gubernur Jateng Galak…

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melakukan inspeksi mendadak ke Bandara Ahmad Yani Semarang lalu tegas dan galak terhadap calon penumpang.

Di Bandara Ahmad Yani Semarang, Gubernur Jateng Galak… Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat melakukan pengecekan di Bandara Ahmad Yani, Kota Semarang, Jawa Tengah. (Youtube—Ganjar Pranowo)

Semarangpos.com, SEMARANG – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melakukan inspeksi mendadak ke Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang. Di Bandara Ahmad Yani itu, ia bertindak tegas dan galak terhadap calon penumpang yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Kunjungan Gubernur Jateng di Bandara Semarang tersebut terekam dalam sebuah vlog Ganjar bertajuk Sidak! Bandara A. Yani Semarang, Selasa (2/6/2020). Kedatangan Gubernur Jateng yang bisa dibilang tiba-tiba itu membuat para calon penumpang kaget.

Pasalnya, Ganjar datang sambil berteriak untuk tetap menjaga jarak antar calon penumpang. Dalam video, mereka terlihat tidak acuh dengan aturan kesehatan yang dianjurkan. Terbukti dari vlog milik Ganjar, mereka masih bergerombol. “Ayo semuanya antre, semuanya tertib! Ayo jaga jarak semua!” teriaknya seperti yang terpantau Semarangpos.com, Rabu (3/6/2020).

Pocong Gentayangan Gegerkan Warga Purbalingga

Tidak tanggung-tanggung, Ganjar menghampiri para calon penumpang yang masih nekat tidak mendengarkan imbauannya. Dengan tegas ia memberitahu mereka untuk tertib.

Karena sulit dikontrol, Ganjar sampai harus memanggil petugas keamanan bandara tersebut. “Pak yang di sini dikontrol terus. Saya datang karena ada kondisi yang tidak bagus kemarin. Anda harus patroli,” pesannya kepada petugas tersebut.

Minta Tambah Kursi

Ganjar mengimbau kepada petugas bandara untuk menambahkan jumlah kursi yang ada sehingga calon penumpang bisa menunggu antrean atau waktu penerbangan dengan rapi dan tertib. Ia juga berpesan jika lebih baik menambah kursi.

“Itu yang berdiri bahaya, semua harus dalam antrean. Semua harus dikasih kursi, kalau tidak bisa lantainya dikasih tanda. Lihat mereka kumpul lagi to, itu tidak boleh dibiarkan,” ungkapnya kepada si petugas.

MUI Ingatkan Imbauan Salat Jumat Masih Berlaku di Jateng

Ganjar memberitahu jika dirinya mendapat sebuah kiriman video bagaimana para calon penumpang tersebut tidak mematuhi protokol kesehatan yang ada. Itulah mengapa ia sampai turun tangan mendatangi Bandara Ahmad Yani.

“Kemarin saya dikirimi video kalau di sini antrenya awur-awuran. Jangan sampai gagal karena kita sudah latihan dari kemarin atau minta bantuan TNI Polri pakai gaya militer Pak,” pesan Ganjar.

Salah seorang petugas bandara menjelaskan kepada Ganjar perihal masalah antre. “Kami sudah membagi tiga zona antrean Pak,” ungkapnya kepada orang nomor satu di Jateng itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.