Embung Kledung Cerminkan Indahnya Gunung Sindoro dan Sumbing

Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing memang menyimpan pesona wisata luar biasa, namun keduanya bisa dinikmati di Embung Kledung, Temanggung.

Embung Kledung Cerminkan Indahnya Gunung Sindoro dan Sumbing Dokumentasi objek wisata Embung Kledung di Temanggung yang diambil dari Instagram Ical, Selasa (5/5/2020). (Instagram - @faisal_syarifuddin)

Semarangpos.com, TEMANGGUNG — Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing adalah dua destinasi wisata alam yang banyak diminati wisatawan dengan tujuan Jawa Tengah. Embung Kledung bisa menjadi pilihan untuk menikmati keindahnya dua gunung tersebut. Seperti apa sih tempatnya?

Embung Kledung merupakan sebuah objek wisata buatan yang berada di Jl. Raya Parakan – Wonosobo, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Embung Kledung berada di kaki gunung sehingga memiliki hawa yang sejuk.

Embung Kledung merupakan sebuah bendungan air yang dibangun di bekas lahan tembakau dengan luas 83 m x 83 m. Bendungan ini juga diisi dengan banyak ikan. Selain sebagai tempat penampungan air dan budi daya ikan, Embung Kledung juga dibuat sebagai objek wisata.

Penjelasan BMKG Semarang Terkait Embun Upas di Dieng

Dari bendungan ini, pengunjung dapat melihat indahnya Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing yang ada di sekelilingnya. Saat cuaca cerah, kedua gunung tersebut akan terlihat sangat jelas. Pengunjung juga dapat menikmati indahnya sunrise (matahari terbit).

Saat kabut menutupi puncak Gunung Sumbing, pengunjung akan merasakan sensasi seperti melihat Gunung Fuji dari Danau Kawaguchi di Jepang. Menarik bukan?

20 Km dari Temanggung

Objek wisata ini berjarak sekitar 20 km dari pusat kota Temanggung. Untuk sampai ke objek daya tarik wisata itu bisa melewati Jl Ajibarang Secang.

Harga tiket masuk Embung Kledung sangat terjangkau. Hanya Rp3.000/orang dan biaya parkirnya Rp2.000. Bagi yang kurang puas hanya dengan menikmati keindahan Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing, wisatawan bahkan bisa berkemah di sini.

Batik Sawat Konon Menyeramkan Namun Bawa Berkah

Biaya melakukan kemah di tempat ini hanya dibanderol Rp15.000/orang belum termasuk biaya peralatan kemah. Pengunjung dapat membawa peralatan kemah dari rumah atau menyewa tenda dan peralatan lainnya di sini.

Selain menyajikan pemandangan indah dan tempat camping, wisata Embung Kledung juga menyediakan berbagai spot foto menarik. Adapun spot foto yang disediakan yakni ayunan, hammock, tangga warna-warni, hingga rumah pohon.

Pengunjung juga bisa melihat perkebunan holtikultura alias budi daya tanaman kebun. Beraneka macam buah dan sayur tersedia di sini, termasuk ikon Kabupaten Temanggung yakni pohon jambu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.