Gadis Indigo Disambut Monyet Sunan Kalijaga di Gua Kreo

Youtuber Billy Christian tertarik mengajak dua gadis indigo, Tasha Siahaan dan Frislly Herlind melakukan penelusuran di Gua Kreo Kota Semarang.

Gadis Indigo Disambut Monyet Sunan Kalijaga di Gua Kreo Monyet Gua Kreo Kota Semarang. (Instagram—goakreo)

Semarangpos.com, SEMARANG — Youtuber Billy Christian tertarik untuk melakukan penelusuran di Gua Kreo Kota Semarang. Ia juga mengajak dua gadis indigo, Tasha Siahaan dan Frislly Herlind, yang mengaku disambut oleh monyet milik Sunan Kalijaga.

Dalam vlog Billy bertajuk Puluhan Monyet di Gua Kreo Frislly Ngibrit: IndigoTalk Travel Semarang, sutradara sekaligus youtuber itu mengajak Tasha Siahaan dan Frislly Herlind tampil bersama. Gadis-gadis dengan kekuatan supranatural itu diajak Billy mengunjungi petilasan Sunan Kalijaga.

Tasha dan Frislly mencoba mencari tahu apa yang terjadi saat salah satu sunan dari Walisongo itu mendatangi Gua Kreo. Seperti yang dihimpun Semarangpos.com dari berbagai sumber, Gua Kreo dijaga oleh monyet mistis yang memiliki hubungan erat dengan Sunan Kalijaga.

Cari Destinasi yang Instagramable? Ke Dusun Semilir Saja!

Konon, gua tersebut menjadi tempat Sunan Kalijaga mencari kayu untuk membangun Masjid Agung Demak. Ia membawa kayu tersebut dengan cara dihanyutkan melintasi sungai.

Sayang sekali, di tengah perjalanan kayu-kayu itu tersangkut di antara tebing. Sunan Kalijaga pun beristirahat dan bersemedi di sebuah gua. Warga setempat percaya, Gua Kreo itulah yang digunakan Sunan Kalijaga untuk bersemedi.

Tiba-tiba, ia dihampiri empat ekor monyet yang ingin membantu Sunan Kalijaga. Monyet tersebut memiliki bulu berwarna merah, kuning, hitam, dan putih.

Warganet Keluhkan Layanan Buruk BRT Trans Semarang

Monyet-monyet itu ingin membantu Sunan Kalijaga membawa kayu-kayu tersebut sampai Demak. Namun, Kalijaga menolak lantaran mereka bukanlah manusia.

Ia pun memutuskan memberi mereka sebuah lahan di area Gua Kreo. “Kerajaannya tuh di sana. Ada yang keluar satu menyambut kita dan besar banget,” ungkap Tasha sambil menunjuk bukit, seperti pada vlog yang diunggah pada 12 Desember 2019 silam.

Frislly pun menambahi jika warna bulu monyet yang menyambut mereka emas. “Bulu-bulunya kayak emas, kayak kuning banget,” ujarnya.

Satlantas Polrestabes Semarang Ikut Asyik Main Tik Tok

Tasha juga mengatakan jika monyet yang berwarna hitam ada di sebelah kanan danau. Billy pun penasaran bagaimana cara kedua gadis indigo tersebut berkomunikasi dengan para monyet.

“Ya kita pakai bahasa batin, Kak,” ungkap Tasha dan Frislly bersamaan seperti yang terpantau Semarangpos.com, Senin (9/3/2020).

Naga di Waduk

Keunikan lain yang dimiliki oleh gua ini ialah letaknya yang berada di tengah-tengah Waduk Jatibarang. Sebuah bendungan yang membendung Kali Kreo.

Namun ternyata menurut Frislly dan Tasha, waduk tersebut memiliki energi yang negatif. Di  dalamnya terdapat siluman naga besar yang mengitari waduk.

Rektor Unnes Dituntut Bayar Ganti Rugi Rp5,05 Miliar

“Ada naga gaib, besar banget. Dia melingkari danau ini gitu, Kak,” papar Tasha saat ditanya Billy tentang bentuk naga.

“Tahu enggak sih dari atas gunung seberang itu banyak monyet yang turun gitu Kak,” cerita Tasha yang langsung dibenarkan Frislly.

Mereka bercerita jika siluman-siluman monyet tersebut turun ke bawah dari atas bukit. Dua gadis indigo tersebut menggambarkan monyet-monyet itu berbadan besar seperti gorila.

Hujan Deras Sebabkan Aspal Njepat di Semarang

“Monyetnya itu gede-gede. Waktu mereka turun itu tangan dulu yang loncat,” ungkap Frislly sambil memperagakan gerakan monyet-monyet tersebut.

Saat melanjutkan perjalanan, mereka mengaku didatangi si monyet berwarna hitam. Hal tersebut bermula saat Billy Christian melihat sebuah pohon menyerupai monyet.

Tasha pun membenarkan apa yang diucapkan Billy. Padahal sutradara khas film horor itu hanya mengarang saja. “Iya beneran Kak, yang aku bilang datang dari atas tadi,” tukas Frislly Herlind.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.