Pasukan Remi Turun ke Jalanan Mijen Semarang

Jalanan yang rusak parah di Kecamatan Mijen, Kota Semarang membuat anggota grup Facebook MIK Semar turun tangan mengecat tanda waspada.

Pasukan Remi Turun ke Jalanan Mijen Semarang Pengecatan jalan berlubang di Mijen Semarang. (Facebook.com-Eko Purwanto)

Semarangpos.com, SEMARANG — Jalanan di Kecamatan Mijen, Kota Semarang yang mengalami kerusakan parah membuat anggota grup Facebook MIK Semar turun tangan. Mereka yang menamakan diri Relawan Mijen (Remi) itu bahu-membahu memberi tanda waspada di sekeliling jalan berlubang.

Sebelumnya, salah seorang pengguna Facebook mencurahkan kekesalannya di laman grup MIK Semar, Minggu (8/3/2020). Akun bernama Eko Purwanto menulis tentang jalan rusak di sekitar Kecamatan Mijen.

“Mohon untuk segera ditindaklanjuti untuk meminimalisir kecelakaan berkendara khususnya roda dua di wilaya Mijen,” tulisnya seperti yang terpantau Semarangpos.com.

2 Gadis Indigo Akui Taman Wonderia Semarang Tak Pernah Sepi

Potret jalan yang rusak di Kecamatan Mijen, Kota Semarang. (Facebook —MIK Semar)
Potret jalan yang rusak di Kecamatan Mijen, Kota Semarang. (Facebook —MIK Semar)

Ia mengungkapkan jika kecelakaan tersebut disebabkan banyaknya jalan yang berlubang. Tak tanggung-tanggung, Eko Purwanto juga menambahkan bukti foto jalan yang rusak.

“Foto hanya mewakili karena banyaknya jalan yang berlubang. Dari perempatan Sabhara sampai Jatisari akibat tergerus hujan,” ungkap Eko di akhir tulisannya. Tak lupa ia menandai akun wali kota Semarang @Hendrar Prihadi Hendi Real dan dalang MIK Semar selaku admin.

Setelah ia memposting curhatannya, anggota grup MIK Semar langsung bergerak cepat. Mereka berinisiatif membuat kelompok sukarelawan untuk membantu mengurangi potensi kecelakaan di kawasan Mijen.

Cari Destinasi yang Instagramable? Ke Dusun Semilir Saja!

Salah seorang anggota grup MIK Semar bernama @Khansa langsung mengunggah kolom pendaftaran bagi para sukarelawan. Ia dan teman-teman grup menamainya Relawan Mijen (Remi).

Berdomisili di sekitar Kecamatan Mijen menjadi salah satu syarat untuk menjadi anggota Remi. Para anggota juga diharap dapat berkontribusi tanpa pamrih.

Hebatnya, banyak warganet yang antusias mendaftar untuk menjadi pasukan Remi. Bantuan yang mereka berikan adalah melakukan pengecatan di jalan yang berlubang.

Pengecatan jalan di Mijen Semarang. (Facebook.com-Eko Purwanto)
Pengecatan jalan di Mijen Semarang. (Facebook.com-Eko Purwanto)

Warganet Keluhkan Layanan Buruk BRT Trans Semarang

Akun Eko Purwanto langsung mengunggah aksi yang dilakukan sukarelawan dari MIK Semar Koordinator Kecamatan (Korcam) Mijen, Senin (9/3/2020). Ia memposting beberapa foto gerakan pengecatan tersebut.

“Sebagai wujud kepedulian atas keselamatan para pengendara motor di wilayah Kecamatan Mijen,” tulisnya sebagai caption. Ia menambahkan para sukarelawan adalah murid SMK.

Tak lupa ia juga menandai akun-akun yang sudah membantunya mewujudkan kawasan Kecamatan Mijen minim kecelakaan.

Banjir Apresiasi

Unggahan Eko tersebut langsung banjir apresiasi dari netizen. Pasalnya postingannya itu membawa dampak positif bagi kawasan Kecamatan Mijen. Mereka beramai-ramai menulis di kolom komentar.

“Semoga bermanfaat, terima kasih pemuda-pemuda dari Mijen,” tulis pemilik akun Ahmad Ilyas di kolom komentar.

Akun dengan nama Ken Darto juga ikut mengapresiasi gerakan pasukan Remi tersebut. “Mantap, yang muda yang berkarya jos pancen hebat,” tulisnya.

Warganet Keluhkan Layanan Buruk BRT Trans Semarang

Ternyata kegiatan yang mereka lakukan bukan kaleng-kaleng alias tidak abal-abal. Banyak warganet yang mengaku sudah banyak tanda di jalan yang berlubang saat melintasi kawasan itu.

Seperti pemilik akun Taufiq Wijayanto, “Mau lewat kono, wes akeh sing dipilox. Tinggal aspal ulang [Tadi lewat sana, sudah banyak yang di-pilox].”

Tak sedikit anggota MIK Semar memberikan komentar dengan menandai akun wali kota Semarang Hendrar Prihadi. Warganet berharap setelah adanya gerakan ini, pihak terkait segera mengambil tindakan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.